Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

15 Resep Jadi Miliarder, Insya Allah Manjur

15 Resep Jadi Miliarder, Insya Allah Manjur Ilustasi

Dream- Menjadi seorang miliarder memang menjadi impian semua orang. Tanyalah pada siapa saja, tak peduli ras, warna kulit dan agama, pasti mereka mengimpikan untuk menjadi miliarder.

Tapi persoalannya bagaimana menjadi miliarder? Apakah resep untuk menjadi miliarder? Memang ada cara dan resepnya untuk menjadi miliarder. Resepnya adalah Anda harus memiliki faktor-faktor yang dibagikan oleh The Richest,

 

15. Menggunakan uang untuk investasi

Dream - Seorang miliarder tidak mau uangnya hanya disimpan di bank. Dia akan menggunakan sebagian uangnya untuk investasi. Dengan cara ini, dia bisa menambah penghasilan, selain uang yang diperoleh dari pekerjaan utamanya. Dia akan melakukan strategi diversifikasi investasi dan 80 persen menggunakan bantuan penasihat keuangan profesional untuk menjadi miliarder sejati.

14. Tidak mengharapkan warisan keluarga

Dream - Seorang miliarder sejati tidak akan mengharapkan warisan kekayaan keluarganya. Dia akan bekerja keras untuk memperoleh kekayaannya. Bahkan, 67 persen miliarder Amerika memperoleh kekayaannya sendiri, sementara yang kaya raya karena warisan keluarga hanya 8 persen.

13. Fokus dalam jangka panjang

Dream - Hampir setiap miliarder sejati memperoleh statusnya dengan fokus pada satu hal dalam jangka panjang. Brian Tracy, pakar pengembangan profesional (yang juga seorang miliarder), mengatakan ini adalah sikap yang paling penting untuk kesuksesan finansial.

Orang kaya menginvestasikan waktu untuk mengembangkan keterampilan dan memajukan pendidikan mereka. Sebanyak, 85 persen dari 400 orang terkaya di Amerika memiliki gelar sarjana. Ini menunjukkan pemikiran jangka panjang mereka.

 

12. Bekerja lebih lama dari lainnya

Dream - Majalah Forbes melakukan survei terhadap 50 miliarder tentang berapa jam mereka bekerja. Lebih dari separuh mengatakan 60 jam atau lebih seminggu! Mengapa mereka bekerja begitu keras ketika hal itu tidak perlu karena mereka adalah miliarder? Sebagian besar menjawab bahwa mereka menikmati apa yang mereka lakukan dan ingin unggul dalam pekerjaannya.

11. Membangun jaringan pertemanan

Dream - Jarang sekali seorang miliarder bekerja sendirian. Meski JK Rowling adalah penulis tunggal serial Harry Potter, tapi dia tetap membutuhkan penerbit, editor, penulis, agen, dan konsultan agar karyanya menjadi seperti sekarang. Miliarder menjadikan jaringan pertemanan sebagai prioritas.

10. Hidup hemat

Dream - Orang terkaya melakukan hal-hal yang mereka mampu tapi tidak melakukannya. Misalnya, lemari Mark Zuckerberg hanya diisi dengan baju yang sama, t-shirt abu-abu. Sesungguhnya dia mampu membeli beberapa potong jas Armani mahal. Banyak miliarder lebih mencari kepuasan dan kedamaian secara finansial daripada pamer kekayaan. Bahkan, 55% dari miliarder sejati mencapai status mereka dengan berhemat.

 

9. Banyak membaca

Dream - Ketika miliarder ditanya faktor apa yang memberikan kontribusi untuk keberhasilan mereka, pendidikan berada di bagian atas. Mark Zuckerberg, berhasil menjadi miliarder karena membaca buku baru setiap minggu. Hal ini menunjukkan bahwa orang kaya tidak pernah berhenti belajar dan bekerja untuk meningkatkan diri mereka sendiri.

8. Punya ambisi

Dream - Setiap orang yang sukses pastilah ambisius. Sifat ini mendorong mereka untuk menciptakan produk yang unik, membangun bisnis yang sukses dan menjadi sangat kaya. Bahkan, penelitian menemukan bahwa miliarder sejati memiliki keinginan yang sangat kuat untuk menjadi kaya.

7. Menjadi kreatif

Dream - Kreativitas adalah faktor umum di antara pengusaha sukses. Kreativitas ini yang memungkinkan pengusaha untuk menemukan cara mengatasi hambatan yang mungkin mereka hadapi. Mengekspresikan visi yang kreatif berarti mampu memiliki keyakinan dalam ide-ide meski menghadapi kritik.

 

6. Punya keyakinan diri kuat

Dream - Miliarder sejati memiliki keyakinan diri yang sangat tinggi. Yang berarti mereka percaya bahwa mereka bisa sukses di bidang tertentu. Mereka memiliki keyakinan bahwa mereka memang tidak bagus dalam bidang tertentu tetapi mereka unggul di bidang lainnya.

5. Dikelilingi keluarga yang mendukung

Dream - Miliarder sejati mengatakan bahwa nilai-nilai keluarga penting bagi mereka. Nilai-nilai yang ditanamkan keluarga ketika miliarder tumbuh dewasa adalah: prestasi akademik, disiplin keuangan, partisipasi kerja, keharmonisan keluarga dan kewajiban warga negara.

Dalam sebuah survei tahun 2016, sebagian besar miliarder mengatakan bahwa keluarga mereka sangat mendukung saat bertumbuh dewasa dan tidak bersikap keras pada mereka ketika mereka membuat kesalahan atau kegagalan.

4. Melakukan penjualan

Dream - Sebuah penelitian bernama Rich Habits yang mengikutkan 233 miliarder menyimpulkan miliarder yang menjual sesuatu memiliki lebih banyak uang daripada mereka yang fanatik dengan hidup hemat. Sebagian besar miliarder (atau miliarder) menjual sesuatu.

Mark Zuckerberg menjual layanan Facebook, atlet menjual keterampilan mereka, musisi menjual lagu-lagu mereka, desainer menjual pakaian mereka dan penulis menjual kisah mereka.

 

3. Memahami manajemen waktu

Dream - Miliarder adalah makhluk yang berbeda dari kebanyakan orang. Mereka tidak membuang-buang waktu. Mereka menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal produktif yang mendatangkan peningkatan dalam keberhasilan dan kekayaan mereka.

Mereka melakukan brainstorming tentang karier, tujuan, hubungan bisnis, hambatan, kesehatan, kebahagiaan dan keluarga. Ini membantu mereka untuk memperbaiki diri sendiri dan memecahkan masalah.

2. Punya gairah

Dream - Berapa banyak miliarder yang membenci karier mereka? Mungkin tidak terlalu banyak, bukan? Brian Tracy juga mencantumkan 'Lakukan Hal Yang Anda Sukai' sebagai salah satu dari 21 rahasia keberhasilan miliarder sejati.

Itu adalah hal yang masuk akal. Jika Anda tidak melakukan apa yang Anda sukai, bagaimana Anda akan menemukan motivasi untuk bangun setiap pagi selama 20 tahun ke depan (setidaknya) untuk melakukannya?

1. Memiliki energi yang tinggi

Dream - Menurut psikolog James Gottfurcht, kebanyakan miliarder memiliki banyak energi, tidak perlu banyak tidur dan selalu optimis. Anda tidak akan kaya dengan duduk-duduk saja.

Jika miliarder tidak memiliki energi yang tinggi, mereka mungkin akan harus berkompromi hal-hal tertentu dalam hidup mereka, seperti membangun jaringan atau mendidik diri mereka sendiri tentang agar bisa menjadi lebih sukses. Memiliki energi yang tinggi juga membuat mereka lebih menyenangkan, sehingga lebih menarik sebagai mitra bisnis dan sebagai pribadi pada umumnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Alasan Ramadhan Merupakan Bulan yang Mulia, Banyak Keutamaan di Dalamnya

5 Alasan Ramadhan Merupakan Bulan yang Mulia, Banyak Keutamaan di Dalamnya

Terdapat banyak keberkahan yang dapat kita raih di bulan Ramadhan, salah satunya adalah pahala yang dilipatgandakan.

Baca Selengkapnya
Puasa Bukan Alasan untuk Tidak Olahraga,  Cari Tahu Triknya Biar Tetap Bisa Aktif

Puasa Bukan Alasan untuk Tidak Olahraga, Cari Tahu Triknya Biar Tetap Bisa Aktif

Saat berpuasa dianjurkan agar tetap aktif, meski tidak berlebihan.

Baca Selengkapnya
Terus Menerus Meras Lapar? Bisa Jadi karena 4 Hal

Terus Menerus Meras Lapar? Bisa Jadi karena 4 Hal

Oleh karena itu, yuk cari tau sama-sama mengapa kamu mudah merasa lapar meskipun sudah makan!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Sering 'Bukber' saat Ramadan? Ini Dia 6 Kerugian yang Bakal Kamu Dapetin, Salah Satunya Jadi Ajang Pamer

Sering 'Bukber' saat Ramadan? Ini Dia 6 Kerugian yang Bakal Kamu Dapetin, Salah Satunya Jadi Ajang Pamer

Di balik kebahagiaan buka bersama, ada sisi negatifnya yang mungkin terabaikan.

Baca Selengkapnya
Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Resep Serundeng Kelapa Gurih, Dijamin Bikin Nambah Nasi

Proses pembuatan serundeng juga nggak ribet banget, kok! Parutan kelapa disajikan dengan bumbu-bumbu yang diolah

Baca Selengkapnya
Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Malas olahraga bisa bikin kamu mengalami berbagai masalah kesehatan yang berbahaya, lho. Apa aja sih masalah yang bisa timbul?

Baca Selengkapnya
Rumus Padanan Makanan

Rumus Padanan Makanan "1+1=3", Nutrisinya Jadi Meningkat

Mari kita lihat beberapa padanan makanan yang baik untuk tubuh.

Baca Selengkapnya
Cuma 5 Menit! Cobalah 4 Kreasi Menu Sahur Praktis, Bergizi dan Awet di Perut

Cuma 5 Menit! Cobalah 4 Kreasi Menu Sahur Praktis, Bergizi dan Awet di Perut

Keterbatasan waktu membuat kita cenderung memilih makanan siap saji yang kurang sehat.

Baca Selengkapnya
Resep Segar Es Laksamana Mengamuk dan Asal Usul Nama Uniknya

Resep Segar Es Laksamana Mengamuk dan Asal Usul Nama Uniknya

Mari kita langsung mencoba resep Es Laksamana Mengamuk ini.

Baca Selengkapnya