Penjualan Bhineka.com di 2016 Melesat 70 Persen

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 23 Desember 2016 19:10
Penjualan Bhineka.com di 2016 Melesat 70 Persen
Pendorongnya adalah Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016.

Dream – Salah satu perusahaan perdagangan elektronik (elecotronic commerce/e-commerce), Bhineka.com, mencatat capaian yang positif menjelang akhir tahun 2016. Hasil penjualan pada tahun ini meningkat 70 persen jika dibandingkan dengan tahun 2015, dari unit bisnis to consumer (B2C).

Dari sisi pengunjung, Bhinneka.com mencatat kenaikan sebanyak 40 persen jika dibandingkan dengan 2015.

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Sabtu 24 Desember 2016, CEO Bhinneka.com, Hendrik Tio, mengatakan salah satu program tahunan yang mendongkrak peningkatan jumlah nasabah dan transaksi adalah Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016.

Selama program tiga hari itu, penjualan di Bhinneka.com meroket empat kali lipat daripada penjualan di hari-hari biasa.

Hendrik mengatakan tren bisnis dan ekonomi di Indonesia pada 2016 ini mengalami pergolakan yang dinamis. Perlambatan ekonomi dunia tentu menambah dinamika secara keseluruhan.

“ Di tengah kondisi tersebut yang juga maraknya kemunculan e-commerce baru dalam negeri, ternyata masyarakat masih memiliki animo yang tinggi terhadap industri online,” kata Hendrik di Jakarta.

Sementara itu, dari sisi corporate sales, penjualan Bhineka.com meningkat 40 persen apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

“ Suatu pencapaian yang luar biasa bagi Bhinneka Bisnis yang barus saja di-launching secara resmi pada tahun ini,” kata dia.

Hendrik mengatakan capaian Bhinneka.com tahun ini akan menjadi motivasi pada tahun depan. Misalnya, menghadirkan inovasi untuk siap menangkap peluang dan tantangan yang akan hadir.

“ Kami yakin tahun 2017 juga akan menjadi tahun yang lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun 2016 untuk Bhinneka.com dan industri e-commerce di Tanah Air,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar