3 Ide Menarik Dapat Uang Tambahan Pas Libur Akhir Tahun

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 29 November 2018 09:15
3 Ide Menarik Dapat Uang Tambahan Pas Libur Akhir Tahun
Siap-siap ya, jangan sampai kamu disalip teman.

Dream - Libur panjang akhir tahun segera menjelang. Di hari libur itu banyak orang memanfaatkannya untuk menikmati liburan panjang hingga pergantian tahun.

Meski tak seheboh cuti panjang lebaran, banyak orang yang menanti libur akhir tahun ini. Kesibukan pun mulai melanda sejumlah pusat perbelanjaan yang biasanya menggelar promo diskon akhir tahun.

Beberapa pengelola retail bahkan sering kali menggelar program midnight sale.

Kamu tak punya agenda menghabiskan liburan akhir tahun? Jangan bersedih dahulu. Kamu malah beruntung.

Di saat orang-orang memilih berlibur, ada peluang bisnis yang terbuka lebar. Uang tambahan bisa kamu kumpulkan untuk membuat celengan makin penuh atau saldo ditabungan makin bengkak.

Di musim liburan seperti akhir tahun memang banyak orang menghamburkan uang yang tentunya sudah mereka rencanakan sebelumnya. Inilah kesempatan buat kamu menampung uang-uang itu.

Mengutip laman theeverygirl.com, ada beberapa peluang mencari uang tambahan di tengah liburan panjang akhir tahun ini. Apa saja ya? Ini daftarnya.

1. Jasa sopir

 Pesan Taksi Online Tengah Malam, Kelakuan Supir Bikin Bergidik

Traveling saat libur akhir tahun tentu panen rezeki bagi kamu yang punya keahlian mengemudi dan tahu destinasi wisata yang menarik. Begitu pula jika kamu punya kerja sambilan sebagai driver taksi online.

Para travel tentu sangat membutuhkan jasa kamu. Tapi ingat ya, kamu akan bekerja full time karena para penyewa biasanya akan menggunakan jasa kamu sepanjang liburan itu.

 

1 dari 1 halaman

Bisa jadi ajang cuci mata

2. Part Timer di Toko

 Mau Ngirit? Jangan Belanja setelah Pulang dari Kantor

Biasanya banyak supermarket atau mal mulai dipadati oleh pengunjung jelang akhir tahun. Mereka ingin memanfaatkan program diskon yang digelar pengelola bisnis retail tersebut.

Di saat seperti ini, mungkin ada kesempatan untuk kamu mengikuti program kerja sambilan di perusahaan retail atau mal yang pastinya membutuhkan tambahan tenaga. Tak harus bekerja sepekan penuh, kamu bisa mengambil shift malam atau mungkin akhir pekan.

3. Jadi babysitter atau penjaga rumah

 Kerja Jadi Pengasuh Anak dan Gaji Rp848 Juta, Mau?

Banyak orang tua yang merayakan pesta pergantian tahun dengan berkumpul bersama teman atau rekan kerja. Biasanya mereka tak membawa anak atau membawanya dan membiarkan rumah kosong melompong.

Ada juga pemilik rumah yang mungkin meninggalkan hewan peliharaan kesayangannya.

Inilah waktunya kamu menawarkan diri untuk menjadi pengasuh atau menjaga rumah saat si pemilik pergi liburan.

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone