3 Pilar Utama Kampanye Marketing yang Wajib Dilakukan Startup

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 30 April 2018 07:29
3 Pilar Utama Kampanye Marketing yang Wajib Dilakukan Startup
Salah satu tantangan terbesar yang sering dialami para founder bisnis di bidang digital adalah keterbatasan modal, terutama dalam memasarkan produk yang dimiliki.

Dream - Usai mendirikan startup, tantangan tidak berhenti hanya di situ saja. Masih ada segudang pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat startup besutan Sahabat Dream meraih sukses. Salah satu tantangan terbesar yang sering dialami para founder bisnis di bidang digital adalah keterbatasan modal, terutama dalam memasarkan produk yang dimiliki.

Namun menurut Alexander Christian, hambatan ini bisa dilewati dengan baik, kok. Regional Digital Marketing Director dari Modalku ini ditunjuk sebagai salah satu narasumber yang mengisi rangkaian program The NextDev Academy 2018, dengan membawakan materi “Marketing: Creative Marketing on Tight Budget”.

Rahasia keberhasilan startup walau bermodal kecil ada pada strategi pemasaran yang efektif, salah satunya dengan menggunakan tiga strategi jitu, yaitu content strategy, marketing strategy, dan measurement strategy. Diawali dengan content strategy yang membahas kontent yang dibuat berdasarkan hal-hal yang disukai oleh target, kemudian dilanjutkan dengan marketing strategy yang memilih channel untuk menyampaikan pesan dengan tepat. Terakhir, gunakan measurement strategy untuk mengukur keefektifan pemasaran yang dilakukan.

Penggunaan tiga pilar utama kampanye marketing ini diharapkan bisa mengembangkan startup dalam mencapai target yang diinginkan. Tertarik menyelaminya lebih dalam? Baca di sini saja!

Beri Komentar