3 Tips Agar Lebih Produktif Bekerja di Rumah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 3 Januari 2018 09:41
3 Tips Agar Lebih Produktif Bekerja di Rumah
Apa saja?

Dream – Tahun bertambah, produktivitas kerja juga harus bertambah. Ini juga berlaku untuk Sahabat Dream yang bekerja dari rumah.

Anda yang bekerja dari rumah tentu ingin menambah produktivitas kerja. Ada, lho, cara-cara yang bisa diikuti.

Dilansir dari CheatSheet, Rabu 3 Januari 2018, yang harus dilakukan ketika memilih bekerja dari rumah adalah jangan bekerja di tempat tidur.

Forbes merilis survei bahwa 91 persen orang Amerika merasa lebih produktif ketika bekerja dari rumah daripada di kantor. Tapi, ada yang harus diingat: bekerja di tempat tidur justru akan memperkuat keinginan untuk tidur daripada bekerja.

Kedua, pisahkan ruangan kerja dengan tempat tinggal. Menurut Harvard Business Review’s Guide to Being More Productive, setidaknya Sahabat Dream memisahkan ruangan kerja dengan rumah.

“ Anda bisa mulai merasa berada di kantor dan kehilangan tempat untuk pulang. Jika punya ruangan sendiri untuk bekerja, itu tak hanya membantu untuk meningkatkan produktivitas, melainkan memisahkan kantor dari tempat tinggal."

Ketiga, nyalakan lampu dalam kondisi pas untuk produktivitas yang lebih baik. Perusahaan biasanya menggunakan pencahayaan yang cukup.

Jika hanya menggunakan satu jenis pencahayaan, mata akan terlalu lelah. Jika terlalu banyak, mata akan terlalu silau. (ism)

Selamat mencoba!

Beri Komentar