Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Alasan Bayar Pakai Kartu Lebih Aman daripada Tunai

6 Alasan Bayar Pakai Kartu Lebih Aman daripada Tunai Transaksi Dengan Kartu Pembayaran, Lebih Aman Daripada Dengan Uang Tunai.

Dream – Seiring pergeseran zaman ke arah digitalisasi, penggunaan material berbahan plastik perlahan-lahan menggeser material berbahan kertas. Dalam pembayaran, artinya transaksi dengan kartu pembayaran, mulai menggeser pembayaran tunai.

Dikutip dari keterangan tertulis Mastercard yang diterima Dream, Jumat 23 Juni 2017, pembayaran dengan uang tunai memang tidak tergantikan. Akan tetapi, pembayaran dengan kartu pembayaran itu lebih aman daripada tunai.

Alasan pertama, catatan pengeluaran bisa dilacak. Dengan kartu pembayaran, seluruh aktivitas pembelian akan tercatat sehingga Anda bisa memantau pengeluaran, baik melalui rekening bank maupun kartu Anda. Dengan fitur keamanan ini, transaksi yang tidak sah atau transaksi ilegal bisa dibatalkan.

Hijab

Yang kedua, metode pembayaran yang tidak praktis bisa dicoret. Bayangkan jika Anda mengeluarkan dompet yang besar dan mencolok atau meraba-raba tas untuk mencari uang tunai setiap kali membayar.

Tak hanya rumit, gemerincing uang logam di dompet pun bisa menarik perhatian pencuri. Lain halnya jika membayar dengan kartu. Tak perlu membawa uang dalam jumlah yang besar dan bisa mempercepat transaksi pembayaran.

Yang ketiga, kartu bisa didapat kembali, sedangkan uang tidak. Uang tunai bersifat anonim dan benar-benar-hilang jika Anda kehilangan uang tunai. Jika trasaksi pembayaran dengan kartu, Anda bisa mendapatkan kembali uang Anda dengan membatalkan transaksi yang tidak sah dan transaksi ini bisa dihentikan dengan cepat.

Keempat, ada keamanan berlapis dalam kartu pembayaran. Kartu pembayaran dilengkapi dengan EMV chip yang memberikan otentikasi pembayaran yag lebih menyeluruh dan memberikan lapisan keamanan ekstra untuk transaksi pembayaran Anda.

Hijab

 

Data transaksi akan tersimpan di dalam chip dan tidak bisa ditiru. Kode transaksi unik ini juga bisa digunakan hanya pada saat titik penjualan tertentu, mencegag pencuri untuk menggunakannya kembali untuk transaksi lainnya.

Kelima, kartu pembayaran melindungi para traveler. Kartu pembayaran sangat berguna bagi mereka yang hobi pelesir. Kartu tersebut menawarkan asuransi perjalanan yang mencakup kecelakaan tunggal, kehilangan barang bawaan seperti tas atau koper, maupun penundaan penerbangan. Jika ingin mengetahuinya, tanyakan kepada bank penerbit kartu apakah layanan yang ditawarkan sudah mencakup asuransi perjalanan.

Yang terakhir, bank punya sistem yang melindungi Anda saat kartu itu hilang ataupun dicuri. Kecelakaan atau situasi yang tidak diinginkan, tidak bisa dihindari sama sekali. Oleh karena itu, bank memiliki sistem yang sudah siap untuk menekan risiko kerugian, Kalau kartu hilang, hubungi bank dan bank akan segera mengamankan uang Anda.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
40 Kata-Kata Lucu Sindiran Bayar Utang secara Halus, Biar yang Ngutang Cepat Sadar

40 Kata-Kata Lucu Sindiran Bayar Utang secara Halus, Biar yang Ngutang Cepat Sadar

Kata-kata lucu sindiran bayar utang mungkin diperlukan untuk mengingatkan kembali agar segera membayar utangnya.

Baca Selengkapnya
Jangan Panik, Begini Cara Mengurus Kartu ATM Tertelan Mesin

Jangan Panik, Begini Cara Mengurus Kartu ATM Tertelan Mesin

Jangan Panik, Begini 7 Cara Mengurus Kartu Debit Jika Tertelan Mesin ATM

Baca Selengkapnya
Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

BCA juga menaikkan limit transaksi harian untuk sejumlah kartu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Larangan Menunda Bayar Utang Puasa Ramadhan, Simak Baik-Baik Penjelasannya

Larangan Menunda Bayar Utang Puasa Ramadhan, Simak Baik-Baik Penjelasannya

Menunda-nunda bayar utang puasa ramadhan berarti menunda melakukan kewajiban agama.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

Sahabat Dream Pernah gak sih mood bikin konten lagi bagus tiba-tiba `panggilan alam` datang. Auto menghilang deh.

Baca Selengkapnya