7 Kehidupan Mewah Model Top Nastasia Urbano Sebelum Jadi Gembel

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 7 Februari 2019 14:15
7 Kehidupan Mewah Model Top Nastasia Urbano Sebelum Jadi Gembel
Sebelum bertemu sosok ini, wanita itu merupakan model papan atas.

Dream – Nastasia Urbano, model era 1980-an mendadak mencuri perhatian. Wanita asal Spanyol itu, yang pernah menjadi model top dari beragam merek fashion ternama dunia itu menjalani hidup mengejutkan. 

Wanita berusia 57 tahun itu hidup menggelandang di daerah Barcelona, Spanyol.

Di masa kejayaannya, Urbano dikenal sebagai model majalah fesyen, Vogue, pada tahun 1980-an. Tak hanya itu, dia juga menjadi model untuk merek fesyen ternama, seperti Revlon Opium. Usai menancapkan kariernya di Spanyol, dia mencoba peruntungan di New York, Amerika Serikat.

Kariernya semakin gemerlap di Negeri Harapan tersebut. Urbano tak jarang makan malam bersama bintang-bintang Hollywood, misalnya Harrison Ford dan David Keith.

Roda berputar dan wanita itu jatuh miskin. Urbano menggelandang  setelah bertemu mantan suaminya. Pria itu membuatnya jatuh miskin karena menuntut sederet barang mewah, seperti BMW.

Berikut ini adalah sederet fakta tentang Nastasia Urbano.

1 dari 3 halaman

Awal Rintis Karier

1.Mantan Model Majalah Ford

Dikutip dari El Periodico, Urbano memulai karier profesional sebagai model majalah Vogue dan beberapa majalah lainnya. Ketika bekerja sebagai majalah model, dia terbang ke penjuru Eropa untuk pengambilan gambar.

“ Saya dipanggil ke London untuk mengambil katalog foto, ke Paris. Saya melakukannya dengan baik dan itu sangat berkesan,” kata Urbano kepada El Periodico.

Lalu, dia terbang ke New York untuk menjajal dunia modeling di Negeri Paman Sam.

2. Teken Kontrak dengan Ford Model

Di Amerika Serikat, Urbano menandatangani kontrak dengan agensi model ternama, Ford. Dia diterima menjadi model Ford dan disukai karena pengalamannya di beberapa majalah. “ Saya telah bekerja di semua majalah. Semua orang menyukainya,” kata dia.

3. Jadi Model Brand Ternama

Saat di puncak kejayaan, Urbano juga teken kontrak dengan brand fashion ternama dunia. Yves Saint Laurent, Opium, Virginia Slims, dan Revlon adalah sederet merek fashion yang menggunakan jasanya. Wanita itu juga bekerja dengan model-model papan atas lainnya.

“ Saya menjadi model di kampanye Revlon, semua top model melakukannya,” kata dia yang kala itu bersama model top lainnya, Linda Evangelista.

2 dari 3 halaman

Di Puncak Kejayaan

4. Kantongi Penghasilan Rp13 M Selama Setahun

Dikutip dari People, Urbano mengatakan pernah dibayar US$1 juta (Rp13,98 miliar) selama setahun. Namun, waktu kerjanya hanya 20 hari. Ini berlaku selama 3-4 tahun.

5. Makan Malam Bersama Artis Hollywood

Urbano mengatakan dia orang yang sangat penasaran dan senang untuk bersenang-senang ketika masih muda. Dia bertemu dengan artis-artis terkemuka. Bahkan, pernah makan malam bersama Jack Nicholson, Andy Warhol, Roman Polansky, dan Harrison Ford.

Wanita ini juga pernah menghadiri pernikahan Madonna dengan Sean Pean karena David Keith diundang. “ Saya punya segalanya. Saya hidup bak seorang ratu,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Bangkrut dan Menggelandang

6. Jatuh Miskin

Petaka datang usai Urbano menemui orang tuanya di Spanyol. Dia berjumpa dengan mantan suami. Mantannya menuntut barang-barang mahal darinya. Urbano juga heran mengapa dia mau menandatangani cek pembelian mobil mewah.

“ Dia memintaku untuk membelikan BWM dan saya seperti orang bodoh, ya, menandatangani cek pembelian mobil. Kala itu, saya jatuh cinta. Kalau tidak percaya dengan orang yang saya cintai, saya harus percaya dengan siapa lagi? Tapi, dia tidak mencintai saya,” kata dia.

7. Hidup Menggelandang

Kini, Urbano menggelandang di jalan dan terkadang singgah ke rumah temannya. Dia menyambung hidup dengan meminta-minta. Menurut dia, hidup di jalan tak kan membuatnya pusing memikirkan listrik dan air. Tapi, Urbano capek.

“ Saya ingin hidup, bukan bertahan hidup. Saya capek bertahan hidup dan meminta uang,” kata dia. 

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir