7 Trik Biar Berhasil Pesan Tiket KA Tambahan Lebaran

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 13 April 2017 10:45
7 Trik Biar Berhasil Pesan Tiket KA Tambahan Lebaran
KAI mulai menjual tiket kereta tambahan tiga hari lagi. Siap-siap, ya!

Dream – Kabar baik bagi para pemudik yang kehabisan tiket kereta Lebaran pada proses pembelian online pertengahan Maret lalu. PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menjual tiket tambahan kereta api angkutan Lebaran 2017.

Tiket KA tambahan ini akan dijual mulai 16 April 2017 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan 15 Juni 2017-6 Juli 2017. Tentu saja masyarakat harus berlomba-lomba mendapatkan tiket KA tambahan ini karena hanya disediakan 21.860 tiket per hari.

Perusahaan pelat merah ini memberikan sejumlah tips berburu tiket KA tambahan Lebaran 2017. Sahabat Dream bisa mencobanya, lho.

Pertama, pastikan memastikan koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

Kedua, carilah alternatif tanggal atau rute karena tambahan KA Lebaran 2017 akan dirilis bersamaan.

Ketiga, carilah alternatif tiket terusan. Misalnya, kalau ingin pergi ke Semarang, masyarakat bisa memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Tegal, lalu bisa meneruskannya dengan KA rute Tegal-Semarang. Ingat, pastikan ada jarak 3 jam lebih untuk perpindahan kereta.

Keempat, KAI menyediakan tiga server pemesanan tiket kereta api, yaitu tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id, dan tiket3.kereta-api.co.id. Jadi, pembelian tiket tidak melulu dari satu sumber.

Kelima, belilah tiket melalui channel eksternal seperti minimarket-minimarket maupun situs-situs penjualan yang telah bekerja sama dengan KAI. Beberapa di antaranya yaitu Traveloka.com, Tiket.com, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Finnet, Tokopedia, Pegipegi.com, Bukalapak.com, Blibli.com, dan lain sebagainya.

Keenam, trafik akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 03.00. Pada beberapa kasus, pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.

Ketujuh, cek berkala di situs penjualan atau contact center. Jika ada yang membatalkan atau belum membayar pemesanan setelah tiga jam, tiket tersebut akan muncul kembali.

Selamat mencoba!

Beri Komentar