Konsep Ala Gym, Kantor Cabang Baru OCBC NISP Layani `Fitnes` Kesehatan Keuangan Gratis

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 21 Oktober 2022 11:48
Konsep Ala Gym, Kantor Cabang Baru OCBC NISP Layani `Fitnes` Kesehatan Keuangan Gratis
Konsep tersebut bukan merujuk pada olahraga, melainkan kesehatan finansial yang perlu disadari masyarakat.

Dream - Bank OCBC NISP membuka kantor cabang berkonsep Financial Fitness GYM (FFG) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis, 20 Oktober 2022. Meski menggunakan nama gym yang identik sebagai tempat fitnes, FFG tersebut dilahirkan untuk membantu melayani dan mengedukasi kesehatan finansial yang perlu diketahui masyarakat.

FFG juga sebagai misi perusahaan yang ingin mengedukasi masyarakat bahwa kantor cabang tak sekadar tempat bertransaksi namun juga mengedepankan edukasi dengan memadukan makna sehat secara fisik dan finansial.

“ Kehadiran FFG di PIK ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar mengelola keuangan mereka secara gratis,” kata National Network Head A Bank OCBC NISP, Faren Indirawati Tjong dalam konferensi pers peluncuran Financial Fitness GYM.

Faren menambahkan, adanya FFG juga dapat membantu masyarakat, khususnya generasi muda untuk mengkonsultasikan keuangan, memilih tabungan serta produk investasi yang sesuai dengan kondisi mereka. 

Merujuk OCBC NISP Financial Fitness Index 2022 diketahui skor finansial generasi muda di Indonesia masih rendah, yaitu 40.06. Terlebih, sebanyak 78 persen menyatakan mereka tidak sepenuhnya memahami risiko dan manfaat dari produk investasi. 

1 dari 2 halaman

Mereka cenderung berinvestasi karena mengikuti tren di masyarakat dan menganggap investasi adalah cara cepat untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Padahal, hanya 22 persen yang benar-benar paham mengenai produk investasi yang mereka miliki.

Kesehatan finansial pun semakin krusial apalagi di tengah laju inflasi dan ancaman resesi. Melalui FFG, Bank OCBC NISP menggaungkan Jakarta lebih sehat finansial. Sebelumnya, FFG pertama di Indonesia diluncurkan di Surabaya pada Desember 2021 lalu.

kantor cabang ocbc nisp di pik© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Kantor cabang inovatif ini didesain secara khusus untuk menjawab kebutuhan generasi muda terhadap sebuah tempat yang menyediakan beragam layanan perbankan namun sesuai dengan lifestyle mereka. 

2 dari 2 halaman

Adapun fasilitas di dalamnya seperti Financial Check Up, di mana masyarakat dapat mengkonsultasikan kondisi finansial dengan para trainer, serta mendapatkan edukasi dari beragam kelas finansial yang dipandu oleh pakar. 

Sebagai catatan, fasilitas itu pun bisa dirasakan bukan hanya untuk nasabah Bank OCBC saja, melainkan terbuka untuk masyarakat umum.

kantor cabang ocbc nisp di pik© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

“ Bank OCBC NISP telah mempersiapkan solusi pendampingan keuangan dengan mempersiapkan kantor cabang yang fit dengan lifestyle masa kini di mana mereka bisa nge-Gym Finansial didampingi oleh para NYALA trainer & NYALA buddy, mengikuti NYALA Financial Fitness Classes, Komunitas meNYALA serta platform edukasi ruangmenyala.com,” kata Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP, Amir Widjaya.

Beri Komentar