Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ajari Orang Cara Bertahan Hidup saat Kiamat, Ibu Tunggal Raup Cuan Hingga Rp2 Miliar

Ajari Orang Cara Bertahan Hidup saat Kiamat, Ibu Tunggal Raup Cuan Hingga Rp2 Miliar © MEN

Dream - Kiamat adalah masa ketika kehidupan dunia akan berakhir dan diyakini oleh masyarakat yang beragama. Namun tak bisa dipungkiri masih ada sebagian orang yang percaya bisa lolos dari akhir dunia itu. Bahkan ada yang menjadikan sebagai ladang bisnis.    

Diana Hamill Page adalah salah satunya. Nama perempuan ini menjadi viral karena keahliannya bertahan hidup di alam liar dan menjual kemampuannya itu dengan cara mengajarkan kepada orang-orang yang takut kiamat.

Dari pekerjaan uniknya tersebut, Diana bisa mengantongi pendapatan hingga lebih dari Rp2 miliaran. 

Diana mengajari orang-orang cara bertahan saat harus hidup tanpa listrik atau bahan bakar setelah terjadi bencana.

Sebelumnya, Diana adalah wanita yang terbiasa hidup di jalan. Sejak lima tahun lalu, ibu tunggal tersebut sempat melepas rumah beserta barang-barang lain untuk tinggal di sebuah mobil karavan bersama tiga anaknya dan menjalani kehidupan nomaden.

Karena tidak memiliki kediaman tetap, Diana mengajarkan putra dan putrinya cara mencari makanan, mengawetkan, menembak, dan aktivitas lain untuk bisa bertahan hidup bahkan jika suatu saat terjadi kiamat kecil.

Wanita berusia 50 tahun itu kemudian menggunakan ilmu dan pengalamannya itu untuk diajarkan pada yang lain.

Sejak 2006, ia membuka sekolah yang diberi nama Wild Harvest School untuk orang-orang yang ingin tahu cara hidup di alam, termasuk ketika terjadi kiamat.

Diana memungut bayaran sekitar 18 poundsterling (Rp 326 ribuan) hingga 160 poundsterling (Rp 2,8 jutaan) bagi para klien yang mengikuti kelas alamnya tersebut.

Dalam setahun, penghasilannya dari mengajarkan orang cara bertahan hidup di alam bisa mencapai 120 ribu poundsterling atausekitar Rp2,15 miliaran.

Diana yang menguasai berbagai kemampuan termasuk bela diri hingga memasak itu mengatakan jika insting bertahan hidupnya semakin kuat semenjak menjadi seorang ibu. Menurutnya kemampuan dasar tersebut harus dimilikinya yang hidup sebagai orangtua tunggal.

Caravan tempat tinggal Diana dan anak-anaknya.

"Aku ingin melindungi masa depan anak-anakku. Aku perlu menguasai kemampuan-kemampuan yang kelak dibutuhkan ketika menghadapi situasi berbahaya, jadi aku bisa menyelamatkan mereka. Aku merasa aku perlu mengajarkan anak-anakku hingga mereka bisa berkontribusi pada lingkungan. Aku pikir kemandirian dan membentuk komunitas yang tangguh butuh orang yang tangguh," ujar Diana.

Sejak menjual rumahnya, Diana pun mulai menggunakan kemampuannya untuk benar-benar bertahan hidup di alam terbuka. Menurutnya, semua barang mereka seharusnya paling tidak punya dua fungsi agar tidak sia-sia. Selama tinggal di mobil karavan, Diana memang bisa lebih hemat.

"Anak-anakku adalah hidupku. Aku ingin hidup di lingkungan yang kondusif untuk kebahagian mereka. Kami berjalan di alam dan makan makanan paling segar dan sehat. Aku membuang segalanya dan aku dalam perjalanan membebaskan diriku sendiri untuk berkoneksi dengan alam," ujar Diana.

Kini keluarga mereka sudah kembali tinggal di rumah ketika anak-anaknya yang berusia 20an beranjak dewasa. Tapi Diana mengaku akan kembali hidup di alam sesegera mungkin.

(Sah, Sumber: uk.Style.Yahoo.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Hanya Ada di Kalimantan, Inilah Hewan yang Punya Wujud Sepertik Naga

Hanya Ada di Kalimantan, Inilah Hewan yang Punya Wujud Sepertik Naga

Biawak tanpa telinga adalah reptil yang langka dan hanya ditemukan di Kalimatan.

Baca Selengkapnya
Alasan di Balik Larangan Ikat Rambut Berwarna untuk Anak SD di Jepang

Alasan di Balik Larangan Ikat Rambut Berwarna untuk Anak SD di Jepang

Orangtua sampai ditelepon pihak sekolah jika anaknya kedapatan pakai kunciran warna-warni.

Baca Selengkapnya
Alasan Sebenarnya Prabowo Ingin Wujudkan Program Makan Siang Gratis: Saya Lihat Orang Mati Kelaparan di Depan Tenda Saya

Alasan Sebenarnya Prabowo Ingin Wujudkan Program Makan Siang Gratis: Saya Lihat Orang Mati Kelaparan di Depan Tenda Saya

Ide program makan siang gratis berawal saat dia melihat langsung banyak orang kelaparan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
4 Cara Ampuh Atasi Hidung Tersumbat, Layak Dicoba

4 Cara Ampuh Atasi Hidung Tersumbat, Layak Dicoba

Hidung tersumbat menjadi problem umum yang sering menimpa kita, terutama saat musim flu atau saat kita sedang mengalami alergi.

Baca Selengkapnya