Saku Yang Dijual Pedagang Dompet (Foto: Rachelsmith.com.my)
Dream – Orang-orang yang bekerja di meja terdepan, seperti pelayan atau customer service pasti pernah menghadapi berbagai macam pelanggan dengan keluhan dan perangai yang unik. Sebetapa kesalnya mereka, para pekerja di garda terdepan ini berusaha untuk bersikap santun menghadapi pelanggan tersebut.
Di sisi lain, banyak pelanggan yang terlalu mengagungkan dan memanfaatkan istilah pembeli adalah raja. Mereka berbuat seenaknya tanpa mempedulikan pegawai yang mungkin berada di lapisan terbawah.
Inilah yang dialami seorang seorang penjual tas, Rachel Smith yang mengunggah tautan di akun Facebooknya. Dia memperlihatkan ercakapannya dengan seorang pembeli yang mengajukan permintaan tak masuk akal.
“ Apa yang terjadi, biar terjadi. Saat ini, customer service yang baik berarti tidak hanya memberikan layanan yang baik tetapi juga harus bisa menanggapi pelanggan secara kreatif,” tulis Rachel bersamaan dengan bukti percakapan pada tautannya di Facebook.
“ #kitasemuaditemuiolehpelangganalien #bagaimanacaramembalasnya/? #customerserviceakansegeramati ,” tambahnya pada tautan.
Seperti yang terlihat pada percakapannya di layar tangkap, pelanggan tersebut meminta penjual untuk memodifikasi jumlah saku dari dompet yang dibelinya.
Diketahui dompet itu memiliki saku berjumlah 20 buah. Si pembeli mengatakan angka tersebut bukan nomor keberuntungannya melainkan 21.
Saking setresnya si penjual, hampir saja dia membalas pelanggan tersebut dengan memintanya menghubungi pabrik manufakturnya langsung. Namun dia memutuskan untuk memendam hasrat untuk membalas pembeli mengesalkan tersebut
Sekilas percakapan antar penjual dan pelanggan, dilansir dari World of Buzz;
“ Dapatkan saya tahu, berapa banyak saku yang ada didalamnya?” jawab pelanggan.
“ Kak, model dompet ini terdapat 20 saku di dalamnya.” Jawab penjual.
“ hmm.. tapi peramal berkata nomor keberuntungan saya adalah 21. Bisakah kamu sesuaikan dompet tersebut agar terdapat 21 saku untukku, tolong?” jawab pelanggan itu kembali.
“ Kak, ini produk sudah jadi demikian.” Jawab penjual kembali.
(Sah, Laporan: Josephine Widya, Sumber: Worldofbuzz.com)
Advertisement
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
Hari Santri, Ribuan Santri Hadiri Istighasah di Masjid Istiqlal
4 Cara Top Up Roblox dengan Mudah dan Aman, Biar Main Makin Seru!