Saudi dan Inggris Sepakati Kerjasama Rp1.239 Triliun

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 9 Maret 2018 07:41
Saudi dan Inggris Sepakati Kerjasama Rp1.239 Triliun
Inggris ingin membuktikan diri dapat bertahan setelah keluar dari Uni Eropa.

Dream - Britania Raya dan Arab Saudi menyepakati kerja sama perdagangan dan investasi senilai 65 miliar poundsterling, atau setara Rp1.238 triliun untuk beberapa tahun mendatang.

Kantor Perdana Menteri Inggris menyebut, kesepakatan itu sebagai dukungan terhadap Inggirs pasca keluar dari Uni Eropa.

" Pertemuan itu menyepakati peluang pertukaran dagang dan investasi senilai 65 miliar poundsterling untuk beberapa tahun mendatang, termasuk investasi langsung di Inggris Raya dan Arab Saudi," kata juru bicara Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Dilaporkan Arab News, pernyataan itu akan mendorongan kemakmuran Inggris secara signifikan. Selain itu, kesepakatan itu turut membangun kepercayaan internasional terhadap ekonomi Inggris.

Sebelum pertemuan di 10 Downing Street, kantor Theresa May, para delegasi Arab Saudi bertemu dengan Ratu Elizabeth di Istana Buckingham.

Delegasi Arab Saudi meyakinkan pemerintah Inggris, negara mereka merupakan destinasi yang cocok untuk perusahaan-perusahaan asal Inggris.

Kesepakatan itu meningkatkan kerja sama perdagangan antara Arab Saudi dan Inggris yang terjalin selama lima tahun terakhir senilai 2,3 miliar poundsterling, setara Rp43,8 triliun.

" Setelah Inggris keluar dari Uni Eropa, akan ada peluang besar bagi Inggris untuk bergabung dengan Vision 2030," tulis keterangan resmi itu. (ism) 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan