Berharap Investasi Saudi di Wisata Halal Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 24 Mei 2017 19:26
Berharap Investasi Saudi di Wisata Halal Indonesia
Terutama, wisata halal di beberapa daerah di Indonesia.

Dream – Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC) menilai peluang bisnis halal di Indonesia cukup besar. Mereka berharap Arab Saudi terlibat dalam pengembangan sektor bisnis halal, terutama di wisata halal.

“ Kami berharap Arab Saudi berminat untuk berinvestasi di dunia halal tourism, khususnya di kawasan Nusa Tenggara Barat, Banten, dan Jawa Barat,” kata President ISABC, Muhammad Hasan Gaido, di Jakarta, dilansir Merdeka.com, Rabu, 24 Mei 2017.

Hasan mengatakan keberadaan ISABC ini bisa mempermudah investor Arab Saudi untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Begitu pula sebaliknya.

Selain itu, ISABC juga dianggap berpotensi meningkatkan hubungan kerja sama di bidang pendidikan, sosial, dan budaya dari kedua negara ini.

“ Ajang dialog bisnis ini bukan sekadar seremonial belaka, tapi diupayakan adanya deal-deal bisnis yang bakal dijalankan kedua negara,” kata dia.

ISABC ini dibentuk sebagai upaya nyata merespons dan memanfaatkan hasil kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. 

ISABC ini akan menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi yang lebih maju.

Dewan ini menitikberatkan peningkatan kerja sama bilateral, khususnya di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi Indonesia-Arab Saudi. (Ism) 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone