Wow! Aset CIMB Niaga Syariah Tembus Rp90 Triliun di 2023

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 7 Desember 2018 17:15
Wow! Aset CIMB Niaga Syariah Tembus Rp90 Triliun di 2023
Per 30 september 2018, CIMB Niaga Syariah mencatat aset senilai Rp31,2 Triliun.

Dream - CIMB Niaga Syariah membukukan kinerja positif menjelang akhir 2018. Hingga akhir kuartal III-2018,  Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk ini melaporkan pertumbuhan aset 63,7 persen Year on Year (YoY) menjadi Rp31,2 triliun.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara, menjelaskan pertumbuhan ini ditopang oleh kinerja pembiayaan dan penghimpunan dana pihak ketiga.

Khusus di bisnis pembiayaan, perusahaan mencatat penyaluran senilai Rp24,1 triliun, atau naik 62,5 persen per 30 September 2017.

Pandji menjelaskan pertumbuhan pembiayaan juga ditopang oleh keterlibatan CIMB Niaga Syariah dalam proyek infrastruktur pemerintah.

" Keikutsertaan kami dalam berbagai proyek infrastruktur pemerintah menjadi salah satu kontributor utama yang meningkatkan penyaluran pembiayaan di segmen Business Banking," ujar Pandji di Bogor, Jawa Barat, Jumat 7 Desember 2018.

Di segmen Consumer Banking, kata Pandji, pertumbuhan disumbang oleh pembiayaan perumahan. " Ini terus tumbuh secara positif," kata dia.

Penghimpunan DPK juga mengalami pertumbuhan 30,3 persen YoY menjadi Rp22 triliun. Agar pertumbuhan DPK semakin positif, Pandji menegaskan pihaknya bakal menggenjot dana murah melalui sejumlah kerja sama penerbitan kartu debit Tabungan iB On Account dengan beberapa pihak.

Selanjutnya, UUS ini juga mencatatkan pertumbuhan laba mencapai 45,2 persen. Hingga kuartal III 2018, laba yang diraih bank syariah ini mencapai Rp523,5 miliar.

" Untuk menjaga profitabilitas dan keberlanjutan bisnis ke depan, kami akan menawarkan produk-produk unggulan kepada nasabah dan menghadirkan inovasi melalui produk-produk baru," terang dia.

Pandji melanjutkan melihat kinerja tersebut, pihaknya yakin CIMB Niaga Syariah bakal menjadi peringkat 2 daftar bank syariah terbaik Indonesia. Untuk bisa menduduki peringkat tersebut, menurut Pandji, sebuah bank harus memiliki nilai aset mencapai Rp90 triliun.

" Pada 2023 nanti, saya yakin nilai aset kita sebesar itu," kata Pandji.

Pandji mendasarkan keyakinannya pada kinerja perbankan syariah rata-rata sebesar 7,3 persen. Selain itu, kata dia, CIMB Niaga Syariah sudah tergolong bank besar pada 2023 nanti

" Jadi bersamaan dengan spin off," kata dia.(Sah0

Beri Komentar
Putri Bos Huawei Ditangkap di Kanada, China Protes