Kini, Wakaf via Asuransi Semakin Mudah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 14 Mei 2019 15:40
Kini, Wakaf via Asuransi Semakin Mudah
Perusahaan ini ingin produk asuransinya memberikan nilai yang bermanfaat kepada masyarakat.

Dream - PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) mempermudah masyarakat berwakaf melalui asuransi jiwa syariah. Melalui unit syariahnya, perusahaan ini merilis fitur wakaf asuransi.

" Selain memberikan solusi perlindungan bagi nasabah, kami ingin memberikan nilai," kata Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, di Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Handojo mengatakan pihaknya tak hanya melihat dari keuntungan duniawi dalam berbisnis asuransi syariah, tetapi juga membuat keseimbangan antara dunia dan akhirat melalui fitur wakaf.

" Tidak hanya memberikan manfaat proteksi dan perencanaan keuangan sesuai dengan prinsip syariah, namun melalui fitur wakaf, nasabah juga diberi kemudahan beramal yang akan bermanfaat bagi sesama dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," kata dia.

Handojo mengatakan fitur wakaf asuransi syariah AXA Mandiri ini sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI No. 106/DSN-MUI/X/2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah.

1 dari 2 halaman

Apa Saja Manfaatnya?

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami, mengatakan ada kelebihan fitur wakaf asuransi, yaitu memberikan manfaat menyeluruh, memaksimalkan perencanaan keuangan yang tepat, dan menyediakan sistem wakaf yang sistematis untuk membantu sesama sesuai dengan prinsip syariah.

AXA Mandiri menggandeng Mandiri Amal Insani dan Dompet Dhuafa untuk mengelola dan menyalurkan dana wakaf.

" Melalui fitur wakaf, nasabah memiliki pilihan dalam mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta menjalankan ibadah amal jariyah," kata dia.

Srikandi mengatakan nasabah bisa mewakafkan maksimal 45 persen dari manfaat asuransi dan 30 persen manfaat investasi.

Asuransi syariah Mandiri yang memiliki rangkaian produk lengkap ini, seperti Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah dan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah.

" Selain dapat berwakaf, wakif juga tetap dapat santunan asuransi," kata dia.

2 dari 2 halaman

Dijual di Semua Cabang Bank Syariah Mandiri

Sekadar informasi, asuransi berfitur wakaf ini bisa didapatkan melalui perbankan di semua cabang Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah). Nantinya, produk asuransi syariah ini akan dijual di 765 kantor cabang Mandiri Syariah.

Senior Executive Vice President Bank Mandiri Syariah, Anton Sukarna, menyambut baik keberdayaan fitur ini.

" Insya Allah fitur wakaf unit syariah AXA Mandiri bisa menambah nilai kebaikan untuk nasabah khususnya segmen syariah," kata Anton. (ism) 

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim