Hore! Gaji Pegawai di 8 Sektor Ini Bakal Naik di 2019

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 7 Desember 2018 07:45
Hore! Gaji Pegawai di 8 Sektor Ini Bakal Naik di 2019
Seberapa besar kenaikan gaji di Indonesia tahun 2019.

Dream – Jelang akhir tahun biasanya banyak perusahaan mulai berhitung anggaran tahun depan. Salah satu yang dihitung adalah gaji para pegawai. Keputusan untuk menaikkan atau tetap mempertahankan gaji ditentukan di periode ini. 

Jika keputusannya adalah menaikkan gaji, perusahaan pada umumnya akan menetapkan besaran kenaikan mengikuti laju inflasi. 

Sebuah studi terbaru dari konsultan global berbasis teknologi, Mercer berjudul Compensation Planning 2019 kali ini membawa kabar baik buat kamu yang bekerja di delapan sektor industri.

Studi Mercer ini mengupas tiga hal yaitu tren remunerasi, prediksi perekrutan, serta kenaikan gaji karyawan setahun ke depan di Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Mercer mensurvei lebih dari 34.800 perusahaan di 130 negara berpartisipasi dalam survei yang mencakup hampir 8.000 pekerjaan lintas industri tersebut, mulai dari level eksekutif sampai para-profesional.

Khusus di Indonesia, tim mensurvei 545 perusahaan dari 8 industri.

" Dengan laju inflasi yang kompetitif dan pertumbuhan PDB yang positif di Indonesia, gaji karyawan di 8 sektor industri penting yang kami pelajari menunjukkan kenaikan yang cukup baik,” kata Career Business Leader Mercer Indonesia, Astrid Suryapranata, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 7 Desember 2018.

Astrid mengatakan ada peningkatan anggaran untuk gaji karyawan sebesar 7,6 persen pada tahun 2018.

Tahun lalu sektor pertambangan dan ilmu hayati mencatatkan kenaikan tertinggi, masing-masing sebesar 8,4 persen dan 8,2 persen. 

Bagaimana dengan peluang dan besaran kenaikan di tahun 2018?

 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Rekaman Amatir Puting Beliung Melanda Cianjur