Dream - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan kampanye #BuktiBaktiBCA dan menunjuk Nicholas Saputra sebagai Duta Bakti BCA.
Bakti BCA merupakan wujud komitmen dari bank swasta terbesar di Indonesia ini untuk memberikan dampak positif bagi segala aspek kehidupan masyarakat termasuk pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan budaya.
Peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA ditandai dengan pemutaran perdana video Bukti Bakti, yang pembuatannya dilakukan di tiga pulau berbeda serta melibatkan tokoh-tokoh masyarakat mitra Bakti BCA, dan pengenalan Duta Bakti BCA, Nicholas Saputra.
Penunjukkan Duta Bakti BCA merupakan bentuk strategi edukasi perusahaan, untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan banyak pihak dalam menciptakan dampak sosial positif.
Nicholas Saputra sendiri telah lama dikenal sebagai
selebritas yang aktif menyuarakan kepeduliannya terhadap isu-isu sosial dan lingkungan.
Sebagai Duta Bakti BCA, Nicholas Saputra akan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial Bakti BCA pada berbagai aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, kesehatan, pelestarian budaya, pemberdayaan individu dan kelompok, hingga lingkungan.
ujar Nicholas Saputra dalam peluncuran #BuktiBaktiBCA di Jakarta, Rabu, 24 April 2024.
kata EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA Hera F. Hary.
Kegiatan Bakti BCA mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan (Bakti Pendidikan), kesehatan (Bakti Kesehatan), budaya (Bakti Budaya), pemberdayaan masyarakat (Desa Bakti BCA), serta lingkungan (Bakti Lingkungan).
Pada setiap bidang, BCA memiliki program-program khusus untuk mendukung upaya meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan berkelanjutan.
Untuk Desa Bakti BCA, per akhir
2023, BCA memberikan pembinaan terhadap 26 desa wisata, meliputi 14 desa binaan dan 12 desa mitra
kolaborasi Bakti BCA dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022-2023.
Sejumlah Desa Bakti BCA telah menerima berbagai penghargaan berskala nasional maupun internasional. Terkini, Desa Wisata Taro dan Desa Wisata Hijau
Bilebante meraih penghargaan Best Tourism Village kategori Update Programme dari UNWTO (United
Nations World Tourism Organization) pada 2023.
Sepanjang 2023, pendapatan total desa wisata binaan BCA
mencapai Rp8,4 miliar atau tumbuh 108,7% secara tahunan.