Beberapa Cara Menabung Biaya Umrah, Kamu yang Mana?

Reporter : Iwan Tantomi
Rabu, 4 Desember 2019 07:00
Beberapa Cara Menabung Biaya Umrah, Kamu yang Mana?
Tekad menabung selalu hadir dalam diri mereka yang ingin segera menginjakkan kaki ke tanah suci.

Berangkat umrah pastinya jadi salah satu prioritas umat muslim yang ingin segera menyempurnakan ibadahnya. Nggak heran jika banyak yang memperjuangkan impian yang satu ini tanpa pandang usia, mulai dari yang masih menjadi first jobber hingga yang sudah menginjak usia senja sekalipun.

Tekad menabung selalu hadir dalam diri mereka yang ingin segera menginjakkan kaki ke tanah suci. Masing-masing memiliki cara menabungnya sendiri demi mewujudkan impian tersebut. Kalau kamu sendiri yang mana?

Menabung di bawah kasur

Cara paling simpel untuk menyimpan uang sejak zaman dahulu adalah dengan meletakkannya di bawah kasur. Namun kerugiannya pun juga cukup banyak, lho. Selain tergoda membelanjakannya untuk keperluan lainnya, risiko untuk hilang dirampok atau rusak terkena bencana alam maupun musibah pun sangat tinggi.

Mengisi celengan

Sejak kecil, Sahabat Dream sudah diperkenalkan dengan cara menabung yang satu ini. Jika dulunya menggunakan tabungan bebentuk tanah liat, kali ini bentuknya kian beragam dan menarik. Mengisi celengan bisa jadi cara untuk membiasakan diri menabung, tapi sebaiknya diikuti dengan menyetorkan uang ke bank atau instrumen keuangan lainnya agar tetap aman.

Menabung di bank

Berbeda dengan menyimpan uang secara tradisional misalnya dengan celengan, kini banyak yang memilih menabungkan uangnya di bank. Apalagi jika berencana menunaikan ibadah umrah yang butuh biaya cukup besar, tabungan atau deposito dapat membantu mengumpulkan bahkan memaksimalkan uang yang dimiliki.

Namun, jangan lupa kalau menabung di bank pun harus memperhitungan berbagai biaya dan potongan, misalnya administrasi atau biaya kartu debit. Belum lagi syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi untuk menjadi nasabah dan harus mendaftar sendiri yang akan membuatmu kehilangan cukup banyak waktu.

Menabung di Bareksa Umroh

Alternatif menabung untuk biaya umrah yang paling modern dan kekinian adalah menabung di Bareksa Umroh. Tanpa ribet, Bareksa Umroh menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan tabungan konvensional biasa.

Bukan hanya aman menyimpan dana nasabah, Bareksa Umroh juga menginvestasikan dana pada aset keuangan yang sesuai dengan prinsip dan kaidah syariat. Lewat reksadana syariah, kamu bisa mendapatkan solusi investasi yang sudah ada fatwah halalnya dari MUI.

Keamanan dana yang ditabungkan di Bareksa Umroh pun nggak perlu diragukan lagi. Selain disimpan di reksadana pasar uang syariah yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, uang yang disetorkan oleh nasabah akan disimpan di bank kustodian sehingga terhindar dari risiko penipuan atau dibawa kabur oleh pihak yang nggak bertanggungjawab.

Selain itu, proses pengajuan untuk menjadi nasabah Bareksa Umroh pun cukup mudah dan dapat dilakukan kapan dan di mana saja, berkat proses pendaftaran yang serba online. Nggak perlu mendatangi langsung kantornya, cukup dengan syarat Kartu Tanda Penduduk dan tanda tangan yang juga dilakukan secara digital.

Berikut ini 5 langkah mudah untuk menabung di Bareksa Umroh:
1. Pilih paket umrah yang nasabah inginkan.
2. Isi kelengkapan data seperti jumlah peserta dan periode perencanaan.
3. Pilih salah satu produk reksadana pasar uang syariah.
4. Nasabah bisa mengubah nominal sesuai kemampuan dan bisa dilanjutkan langsung menabung untuk pertama kali.
5. Selanjutnya nasabah akan mendapatkan notifikasi jika dana sudah terkumpul untuk membeli paket umrah yang dipilih.  

Keunggulan lain Bareksa Umroh yang berbeda dengan tabungan umrah pada umumnya adalah kebebasan untuk menentukan jumlah nominal dan waktu untuk menyetorkan uang. Tergantung pada kemampuan keuanganmu, Sahabat Dream nggak dituntut rutin menyetor dana di waktu dan jumlah tertentu, serta tanpa dikenai denda penalti.

Yuk, segera wujudkan impian umrah dengan menabung di Bareksa Umroh! Info lengkap klik di sini.

Beri Komentar