Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jalani Operasi Tumor Payudara, Kesha Ratuliu Menangis

Jalani Operasi Tumor Payudara, Kesha Ratuliu Menangis Kesha Ratuliu (Foto: Instagram Kesha)

Dream - Sarasefeika Kesha atau lebih dikenal dengan Kesha Ratuliu diketahui mengalami masalah di payudaranya. Terdapat benjolan yang menurut dokter merupakan tumor jinak.

Untuk mengatasinya, dokter menyarankan untuk melakukan pengangkatan tumor melalui operasi. Kesha pun akhirnya setuju untuk dilakukan operasi di payudaranya. Hal ini diketahui dari unggah Mona Ratuliu, yang merupakan tante Kesha di akun Instagramnya.

Sebelum menjalani operasi pada Sabtu 29 Februari 2020 kemarin, Kesha ternyata sangat takut dan khawatir. Menurut Mona, keponakannya yang juga seorang aktris itu sampai menangis.

Mona dan Kesha

"Jam 2 hari ini si anak berani @kesharatuliu05 mau oprasi tumor payudara nih. Lempeng tanpa drama padahal butuh mental bgt buat ke dokter onkologi. Tapi sempet nangis juga krn takut sendirian dikamar oprasi. Doain ya gaeeeesss," tulis Mona.

 

Operasi Berjalan Lancar

Alhamdulillah tumor tersebut berhasil diangkat. Kondisi Keisha juga berangsur membaik. Ia menjalani operasi selama kurang lebih satu jam. Saat ini Kesha masih dirawat di rumah sakit dan dalam masa pemulihan.

Kesha Ratuliu

Beberapa waktu lalu Kesha memang sempat mengunggah foto hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG). Hasilnya, di payudaranya terdapat tumor jinak yang membuatnya khawatir. Ia pun akhirnya berkonsultasi dengan dokter onkologi hingga akhirnya tumor dioperasi.

 

 

Disebut Hamil di Luar Nikah, Ini Fakta Hasil USG Kesha Ratuliu

Dream - Kesha Ratuliu bikin geger media sosial dengan unggahan hasil rontgen di Instagram. Banyak warganet menduga foto itu merupakan hasil USG kandungan.

Foto itu benar-benar membuat warganet penasaran. Mereka beramai-ramai mengirim pesan lewat direct message kepada keponakan Mona Ratuliu itu.

Kesha bahkan mendapat perundungan dari netizen. Disebut telah hamil di luar nikah. Kesha memang tak memberi keterangan yang cukup soal foto itu, sehingga banyak penafsiran. 

unggahan Kesha Ratuliu

Kesha mengunggah komentar miring dan bully dari netizen itu ke Instagram. Setelah ramai dengan berbagai pesan itu, Kesha menjelaskan fakta sebenarnya foto yang bikin heboh tersebut.

unggahan Kesha Ratuliu

"Tapi itu buklan hasil USG bayi guys. Tadinya aku mau langsung sharing tai beberpa menit di upload langsung banyak yang bully aku." kok blm nikah udah hamil". Itu kan aib kok malah di umbar umabr. jadinya iseng aja ngerjain kalian," tulis kesha Ratuliu dikutip Dream, Senin 24 Februari 2020.

Menurut Kesha, foto itu merupakan hasil USG payudaranya yang diduga bermasalah.

unggahan Kesha Ratuliu

"Ini hasil USG Payudaraku yang sebelah kanan. Kenapa ada lingkaran hitam yang kalian sangka itu janin. Itu adalah tumor/kista kenapa masih belum tahu karena aku belum konsul kembali dengan dokter heheh," kata Kesha.

Kesha mengatakan, foto itu sengaja diunggah ke Instagram. Dia ingin para perempuan di luas sana bisa melakukan sadari dengan kesehatan payudaranya.

"Dan kenapa sih kok di shrare di story? Karena sebagian besr yang follow aku adalah wanita jdi aku pengen kalian tahu kalo sadrai itu penting. Apasih itu sadari itu? Perikasa payudara sendiri yang bisa dilakukan di rumah. Caranya gampang banget kok," tuturnya.

unggahan kesha ratuliu

Wanita kelahiran 5 Juni 1998 itu memberi pesan ke seluruh wanita untuk periksa ke dokter jika ada kejanggalan pada payudaranya. Dia mencoantoh seperti yang dialaminya, ada benjolan pada payudaranya.

"Jika kalian menemui benjolan dan sebagainya langsung check ke dokter ongkologi, supaya tahu apakah benjolan yang kalian miliki itu maan atau nggak," ucapnya.

Pernah Alami Kekerasan, Kesha Ratuliu Dimaki Sampai Ditampar Mantan Kekasih

Dream - Kesha Ratuliu mengaku mendapatkan kekerasan saat menjalani hubungan dengan mantan kekasihnya. Tak hanya verbal, keponakan Mona Ratuliu itu mengaku ditampar sampai diludahin oleh pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan Kesha saat menjadi bintang tamu tayangan Ngopi Dara yang dipandu Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar. Sebelum menyadari menjadi korban, Kesha mengatakan sempat menganggap tindakan mantannya itu bukan kekerasan.

" Dari awal sudah mulai verbal. Contohnya maki-maki, ngatain kasar gitu," kata Kesha Ratuliu dikutip Dream dari tayangan Ngopi Dara Trans TV, Kamis 9 Januari 2020.

Setelah kekerasan verbal berlangsung sekitar setahun, lanjut Kesha, mantan kekasih itu pelan-pelan mulai melakukan tindakan fisik kepadanya.

 Kesha Ratuliu

Beberapa kekerasan fisik yang sempat dialami wanita berusia 21 tahun ini diantara ditampar di wajahnya. Yang mengejutkan, kejadian itu berlangsung saat mereka sedang berada di rumahnya.

" Aku pertama kali dipukul diam, terus kaget. Terus dia aku usir kan itu pas di rumah aku. Habis itu aku suruh pulang. Habis itu aku dimanipulasi, dia membalikan fakta, jadinya aku yang salah," ucapnya.

Meski sempat meminta maaf usai melakukan kekerasan, sang mantan mengancam akan melakukan bunuh diri. Ancaman itulah yang membuat Kesha terpaksa memberikan maaf.

Kembali Berlanjut Bahkan Semakin Parah

Namun perlakuan itu hanya berhenti sesaat. Mantan kekasih Kesha itu kembali melakukan kekerasan fisik dan verbal. Puncaknya terjadi saat hubungan mereka mulai renggang.

Kesha yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan mendapat perlakukan tak manusia dari mantan kekasih.

 kesha ratuliukesha ratuliu © kesha ratuliu

" Diludahin itu yang terakhir kali, udah putus. Karena waktu putus sama dia, pas putus aku pergi sama orang lain," kata dia.

Kesha mengaku mendapatkan perlakuan itu dari mantan kekaishnya saat berada di dalam mobil  dan menimpa pada bagian wajahnya.

" Di mobil kena bagian sini (tunjuk bagian pipi)," tuturnya.

Dulu Dibully, Setelah Berhijab Kesha Ratuliu Banjir Pujian

Dream - Kesha Ratuliu merasakan perubahan positif semenjak berhijab. Dia mengaku dulu kerap mendapat cibiran netizen, namun sejak menutup aurat segala bully yang semula mengalir deras sudah tak ada lagi.

" Kayak orang-orang mandangnya jadi lebih baik gitu. Tadinya kan aku di-bully terus, tapi setelah berhijab orang-orang ngelihatnya aku lebih baik," kata Kesha di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 15 November 2019.

Hijab, kata dia, perlahan juga mengubah sifatnya menjadi lebih baik. " Karena enggak tahu kenapa setelah berhijab kelakuanku jadi lebih baik, karena emang dari hati niatnya. Jjadi didukung sama yang di Atas," ungkap dia.

Meski sudah berhijab, keponakan Mona Ratuliu tersebut belum berniat menghapus foto-foto lamanya di Instagram. Dia menganggap foto-foto itu sebagai momen yang tak bisa dipisahkan dari kehidupannya. " Pasti kan ada kenangannya," ujar Kesha.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Putri Patricia Idap Tumor Rahim: Ini Teguran Tuhan

Putri Patricia Idap Tumor Rahim: Ini Teguran Tuhan

Putri Patricia mengidap tumor rahim, tak merasakan gejala apapun sebelum diperiksa oleh dokter

Baca Selengkapnya
Ngeri! Pasien Sakit Perut Luar Biasa, Saat Dioperasi Ditemukan Belut Hidup 30 Cm Menggerogoti Usus

Ngeri! Pasien Sakit Perut Luar Biasa, Saat Dioperasi Ditemukan Belut Hidup 30 Cm Menggerogoti Usus

Momen mengerikan dokter temukan belut hidup di perut pasiennya.

Baca Selengkapnya
Heboh Wanita Kabur dari Rumah Sakit Usai Jalani Operasi Plastik, Alasannya Bikin Dokter dan Perawat Syok

Heboh Wanita Kabur dari Rumah Sakit Usai Jalani Operasi Plastik, Alasannya Bikin Dokter dan Perawat Syok

Wanita itu keluar dari rumah sakit beberapa jam setelah ia menjalani operasi plastik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cerita Wanita Harus Operasi Karena Hobi Ngunyah Es Batu

Cerita Wanita Harus Operasi Karena Hobi Ngunyah Es Batu

Bukan hanya sering nyunyah es batu, wanita ini ceritakan penyebab rahangnya sakit.

Baca Selengkapnya
Usai Operasi Plastik, Ratu Kecantikan Rusia Tak Bisa Pejamkan Mata dan Tersenyum

Usai Operasi Plastik, Ratu Kecantikan Rusia Tak Bisa Pejamkan Mata dan Tersenyum

Ratu kecantikan Rusia tidak bisa menutup mata atau tersenyum setelah operasi plastik. Kasus itu pun dibawa ke pengadilan.

Baca Selengkapnya
Sakit Kepala Sering Datang Saat Puasa Selepas Siang Hari? Pijat dengan 3 Gerakan Ini

Sakit Kepala Sering Datang Saat Puasa Selepas Siang Hari? Pijat dengan 3 Gerakan Ini

Meredakan sakit kepala saat berpuasa bisa dihilangkan dengan beberapa gaya pijatan. Kamu pun bisa melakukannya sendiri dengan mudah.

Baca Selengkapnya
Niatnya ke RS untuk Operasi Empedu, Pria Ini Malah Tak Sengaja Jalani Prosedur Vasektomi

Niatnya ke RS untuk Operasi Empedu, Pria Ini Malah Tak Sengaja Jalani Prosedur Vasektomi

Seorang pria mendapat kejutan besar setelah mengetahui bahwa para dokter melakukan vasektomi pada dirinya. Simak ceritanya!

Baca Selengkapnya
Tangis Mpok Atiek Takut Meninggal karena Operasi Kanker Usus Seperti Almarhumah Ibu

Tangis Mpok Atiek Takut Meninggal karena Operasi Kanker Usus Seperti Almarhumah Ibu

Mpok Atiek divonis kanker usus oleh dokter. Takut operasi karena sang bunda meninggal karena kanker.

Baca Selengkapnya
Ini Tanda dan Gejala Tumor Otak, Kenali dari Sekarang!

Ini Tanda dan Gejala Tumor Otak, Kenali dari Sekarang!

Sebagian besar orang masih belum mengenal bagaimana tanda-tanda dan gejala dari penyakit tersebut. Yuk, simak tanda dan gejalanya!

Baca Selengkapnya