Haru! Pengorbanan Ibu di Balik Kesuksesan Para Miliarder Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 22 Desember 2017 18:19
Haru! Pengorbanan Ibu di Balik Kesuksesan Para Miliarder Dunia
Tanpa peran ibu, mustahil mereka bisa sukses.

Dream – Di balik kesuksesan anak, terdapat doa dan pengorbanan ibu. Ya, ibu rela berkorban apa pun demi kesuksesan anaknya.

Miliarder merasakan betapa besarnya jasa ibu terhadap kesuksesan mereka. Dengan harta berlimpahnya, para hartawan ini tak pernah lupa akan jasa sang ibu.

Jeff Bezos, salah satu pendiri Amazon mengakui peran sang ibu sangat penting bagi kesuksesannya. Bezos pun mengucapkan rasa terima kasih kepada sang ibu, Jacklyn Gise.

“ I won the lottery with my mom. Thanks for literally everything, Mom,” ungkap pria berkepala plontos ini, dikutip dari CNBC, Jumat 22 Desember 2017.

Masa kecil Bezos ini tak seperti anak kecil kebanyakan. Dia merasakan penderitaan sang ibu yang bekerja sambil mengurus dirinya. Pengorbanan Gise tak hanya itu. Wanita ini rela memberikan uang dan tabungannya untuk modal Bezos mendirikan Amazon.

Ada juga miliarder Spanyol, Amancio Ortega. Siapa sangka miliarder ini dulunya hidup di garis kemiskinan. Ibunya berjuang untuk menghidupi Ortega dan saudara-saudaranya.

Dilansir dari Business Insider, ibu Ortega yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, terpaksa mengemis agar bisa berutang di toko kelontong. Tujuannya agar anak-anaknya bisa makan malam.

Kesulitan ekonomi ini yang membuat Ortega keluar sekolah pada 14 tahun dan bekerja. Berkat semangat tangguh dan pantang menyerah, bos Zara ini menjadi orang sukses dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

(Sah)

 

Beri Komentar
#PhoneChallenge - Fatin Shidqia Terakhir Kali Telepon..