Potret Masjid Megah yang Dibangun Menteri Erick Thohir di Depok

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 23 Juni 2020 19:33
Potret Masjid Megah yang Dibangun Menteri Erick Thohir di Depok
Masjid ini adalah wujud dari keinginan mendiang ayahnya.

Dream – Menteri BUMN, Erick Thohir, mengabadikan kenangan akan sosok almarhum ayahnya, H Muhammad Thohir, lewat sebuah masjid yang kini sedang dibangun keluarga besarnya. Masjid yang diberi nama At-Thohir ini merupakan salah satu keinginan almarhum sebelum tutup usia.

“ Ada satu niatan ayah yang keluarga kami lanjutkan, yakni membangun sarana dakwah dan ibadah,” tulis dia di akun Instagram @erickthohir, Selasa 23 Juni 2020.

Masjid ini dibangun di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Bangunan ini memiliki serambi yang cukup luas di depan. Terdapat empat menara yang dibangun menjulang di beberapa sisi masjid.

Yang menarik, tangga masjid. Tangganya dibangun melingkar unik di dalam minaret masjid, layaknya desain arsitektur Timur Tengah.

Menurut Erick, kenangan akan sosok sang ayah selalu muncul setiap Ramadhan datang. Di bulan suci umat Islam itu, sang ayah senantiasa menjadi imam dalam keluarganya. Ayah Erick Thohir diketahui meninggal usia pada 2016 lalu.

" Setiap Ramadhan saya selalu terkenang akan sosok almarhum," tulis Erick.

1 dari 2 halaman

Jadi Tahun Depan

Erick memprediksi tahun depan masjid tersebut sudah bisa digunakan sebagai tempat ibadah dan mengkaji Islam.

“ Satu demi satu niat ayah dalam membangun sarana dakwah atas izin Allah SWT telah terwujud. Kami sekeluarga terus berikhtiar membangun masjid yang lokasi ibadah, tempat belajar, mendalami, hingga mengkaji Islam kali ini di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat,” tulis Erick.

“ Alhamdulillah pada Ramadan ini progres pembangunan Masjid At-Thohir Cimanggis hampir rampung. Insya Allah Ramadhan tahun depan kita semua bisa berkumpul bersama di Masjid At-Thohir Cimanggis,” tulis dia. 

Beri Komentar