Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Biayai Infrastruktur, BNI Syariah Sabet Penghargaan dari BI

Biayai Infrastruktur, BNI Syariah Sabet Penghargaan dari BI BNI Syariah Mendapatkan Penghargaan Dari Bank Indonesia Karena Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur. (Foto: BNI Syariah)

Dream – Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada lima bank syariah yang dinilai berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur. Salah satu bank syariah yang mendapat penghargaan yakni PT BNI Syariah.

“BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus berupaya mendukung pemerintah untuk pengembangan ekosistem halal di berbagai sektor baik dalam pembiayaan infrastruktur maupun pengembangan umat melalui Ziswaf (zakat, infaq, sedekah dan wakaf),” kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, dalam acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 di Grand City Surabaya, Jawa Timur, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 13 Desember 2018.

Pada 2017, BNI syariah menyalurkan pembiayaan sindikasi jalan tol senilai Rp350 miliar. Tahun 2018, angkanya meningkat jadi Rp1,4 triliun. Penghargaan ini diberikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto.

Tak hanya itu, BNI Syariah juga mendapatkan apresiasi dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) karena telah berpartisipasi aktif dalam mendukung wakaf produktif. Dukungan ini ditunjukkan melalui aplikasi dan website Wakaf Hasanah. Apresiasi itu diberikan oleh Ketua Badan Pelaksana BWI, M. Nuh.

“Alhamdulillah atas dukungan dan kontribusi ini, Bank Indonesia memberikan apresiasi penghargaan kepada BNI Syariah dan apresiasi dari Badan Wakaf Indonesia atas dukungan untuk menjadi bank syariah yang mendukung perekonomian umat,” kata Firman.

BNI Syariah juga menempatkan wakaf link sukuk sebesar Rp1,5 miliar kepada BWI melalui Yayasan Hasanah Titik. Wakaf produktif menjadi salah satu potensi untuk membangun Indonesia melalui wakaf link sukuk.

Wakaf linked sukuk merupakan instrumen wakaf pertama yang dikelola menggunakan surat berharga Negara untuk investasi sekaligus beramal. BNI Syariah menjadi salah satu bank operasional sebagai mitra nazir (pengelola wakaf). (ism)

 

BNI Syariah Sediakan Layanan Perbankan untuk Dokter NU

Dream - PT BNI Syariah menyediakan layanan perbankan syariah kepada Perhimpunan Dokter Nahdatul Ulama (PDNU). Dengn layanan ini, para dokter NU dapat memanfaatkan produk dan jasa bank syariah, pendayagunaan misi dan program yang dimiliki PDNU, serta kerja sama lainnya terkait dengan kesehatan.

"Sinergi BNI Syariah dan PDNU dilakukan untuk penguatan halal ecosystem terutama dalam hal jasa kesehatan," kata Ali di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 28 November 2018.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua PDNU, Muhammad S Niam dan Pimpinan BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa. Disaksikan oleh Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj.

Menurut Ali, pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah yang disediakan oleh BNI Syariah di antaranya tabungan BNI iB Hasanah, BNI Baitullah iB Hasanah, BNI Tunas iB Hasanah, pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah, Oto iB Hasanah, BNI Fleksi iB Hasanah BNI IB Hasanah Card, e- banking (sms banking, mobile banking, ATM) dan fasilitas lainnya.

Dia mengatakan dokter-dokter PBNU perlu mendapat dukungan di setiap aktivitasnya, termasuk transaksi produk perbankan syariah dan kegiatan sosial yang memberikan manfaat kepada umat.

Mereka juga bisa memanfaatkan fasilitas fundraising pembangunan rumah sakit dan marine boat ambulance melalui wakaf hasanah. "Mudah - mudahan kerja sama ini menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak”, tutur Ali.

Sementara itu, Niam mengatakan kebutuhan akan peningkatan profesionalitas dokter secara berkelanjutan, disambut para dokter-dokter NU dengan ghirah untuk terus bertumbuh. Bahkan para dokter NU ini tidak hanya meningkatkan profesionalitas yang memang tuntutan profesi, tetapi juga meningkatkan akhlak sesuai dengan Akhlusunnah Wal Jamaah An Nahdliyah (Aswaja An Nahdliyah).

Tempat berhimpunnya para dokter NU ini, PDNU, dikukuhkan oleh Ketua PBNU KH. Agil Siradj, sekaligus para pengurus pusatnya akan dibai’at.

"Agar sekitar 56 ribu dokter NU yang tersebar di seluruh Indonesia dapat bersinergi maksimal, PDNU pelakukan pendataan semua sejawatnya. Langkah merajut sinergi ini, termasuk melalui lama elektronik resmi PDNU yaitu www.dokterNU.org ,” kata dia.(Sah)

BNI Syariah Sabet Global Leaders Award 2018 di Turki

Dream – PT BNI Syariah menyabet penghargaan The Best Sharia Bank in Asia and Turkey. Pimpinan BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, juga dinobatkan sebagai The Best Global Leader in Asia and Turkey 2018 Kategori Bank Syariah Anak Perusahaan BUMN.

Tahun ini merupakan kelima kalinya sejak tahun 2014 BNI Syariah meraih penghargaan bank syariah terbaik.

Penghargaaan ini memacu BNI Syariah untuk berinovasi serta meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah.

“Dengan semangat Hasanah Banking Partner, hal ini tentu juga menjadi salah satu bentuk dukungan BNI Syariah kepada pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia, pariwisata, dan industri halal,” kata Firman di Turki, dikuti dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 26 November 2018.

Penghargaan diberikan oleh Chairman DEIK (Foreign Economic Relations Board) Turkey, Ilhan Erdal dan CEO Majalah Economic Review, Irlisa Rachmadiana kepada Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di Istanbul Ticaret Odasi, Turki.

Yang hadir dalam acara ini adalah Duta Besar Indonesia untuk Turki, Wardana, Consul General Indonesia untuk Istanbul Turki, Herry Sudrajat, DEO

Turut hadir dalam acara ini, keynote speech Duta Besar Indonesia untuk Turkey, Wardana, Consul General Indonesia untuk Istanbul Turkey, Herry Sudrajat, DEIK Musiad Ankara, Murat, CEO Ekol Group, Mehmet Naci Efe, CEO Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Nita Wahyudi, CEO dan Direksi BUMN dan anak perusahaan BUMN, serta perusahaan swasta Indonesia dan Turki.

Direktur Utama (Dirut) BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Wardana, Consul General Indonesia untuk Istanbul Turki, Herry Sudrajat, serta masyarakat Indenesia di Istanbul yang dihadiri oleh importir kopi, pengusaha restoran, katering, hijab, dan aksesoris.

Pertemuan itu membahas mengenai kondisi ekonomi kedua negara, potensi halal ecosystem, kebutuhan jasa perbankan syariah seperti LC, kepemilikan rumah hingga modal kerja yang dijelaskan dengan rinci oleh Dirut BNI Syariah. (ism)

Raih Laba Bersih Rp306,6 Miliar

Pada triwulan III 2018, BNI Syariah membukukan laba bersih Rp306,6 miliar. Angkanya meningkat 34,3 persen dari September 2017 yang sebesar Rp246,6 miliar.

Pertumbuhan laba bersih ini didapatkan dari pertumbuhan aset BNI Syariah sebesar 21,5 persen secara yoy menjadi Rp38,9 triliun pada September 2018. Angka ini lebih tinggi daripada pertumbuhan industri yang sebesar 14,2 persen.

Pembiayaan BNI Syariah sebesar Rp26,9 triliun atau naik 19,3 persen secara yoy. Kontribusi pembiyaaannya adalah segmen consumer sebesar Rp13,6 triliun (50,8 persen), komersial Rp6,1 triliun (22,5 persen), kecil dan menengah Rp5,8 triliun (21,5 persen), mikro Rp1 triliun (3,8 persen), serta Hasanah Card Rp394 miliar (1,5 persen).

Penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp33,5 triliun atau naik 21,4 persen. Angkanya lebih tinggi daripada pertumbuhan industri yang sebesar 9,6 persen.  

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

BCA juga menaikkan limit transaksi harian untuk sejumlah kartu.

Baca Selengkapnya
Catat, Per 19 Januari 2024 Biaya Admin BCA Xpresi Naik!

Catat, Per 19 Januari 2024 Biaya Admin BCA Xpresi Naik!

Biaya bulanan untuk rekening Tahapan Xpresi dan peningkatan limit transaksi harian nasabah mulai tanggal 19 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
Dirancang Buat 3 Bulan, BLT Baru Digelontorkan Sekaligus Jelang Pemilu 2024

Dirancang Buat 3 Bulan, BLT Baru Digelontorkan Sekaligus Jelang Pemilu 2024

BLT senilai Rp200 ribu akan mulai dicairkan bulan Febuari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

Laba bersih BCA Syariah tumbuh 30,8% dibandingkan tahun sebelumnya

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya