Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Butuh Rp300 M, BNI Syariah Fasilitasi Wakaf Tunai untuk Proyek SI Tower

Butuh Rp300 M, BNI Syariah Fasilitasi Wakaf Tunai untuk Proyek SI Tower BNI Syariah Memfasilitasi Syarikat Islam Untuk Wakaf Tunai. (Foto: BNI Syariah)

Dream – PT BNI Syariah memfasilitasi transaksi wakaf tunai untuk proyek wakaf Syarikat Islam (SI). Hal ini menunjukkan kontribusi BNI Syariah terhadap penguatan ekonomi keumatan melalui instrument wakaf.

"Terkait dengan wakaf tunai, BNI Syariah memberikan kemudahan bagi para wakif untuk berwakaf melalui platform digital Wakaf Hasanah, baik melalui website maupun aplikasi android," kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, dalam “Soft Launching Syarikat Islam Wakaf Tunai” di Kantor DPP Syarikat Islam, Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 29 Mei 2019.

Firman mengatakan BNI Syariah memfasilitasi masyarakat untuk berwakaf dan mendorong pemangku kepentingan, lembaga wakaf, dan masyarakat untuk bersinergi membangun kemandirian umat melalui fundraising wakaf.

Dengan wakaf, terdapat manfaat yang mengalir, memompa produktivitas, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa.

“Hal ini sesuai dengan komitmen kami sebagai Hasanah Banking Partner, yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way),” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, mengatakan dana wakaf yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan produktif dalam pembangunan SI Tower. Di dalam bangunan itu, ada hotel syariah, rumah sakit, pelayanan haji dan umroh, serta ruang kantor syariah.

Selain kembali pada khittah awal SI, kegiatan dalam membangkitkan ekonomi Islam lainnya ikut digerakkan, seperti pengembangan koperasi dan pembangunan pesantren dengan memanfaatkan dana wakaf yang dikumpulkan. Ditargetkan, pengumpulan dana wakaf sampai tahun 2020 sebesar Rp 300 miliar.

Sekadar informasi, Lembaga Wakaf Syarikat Islam merupakan sebuah Lembaga Wakaf yang merupakan bagian dari Perkumpulan Syarikat Islam yang berfungsi sebagai wadah pengelolaan dan pemberdayaan harta wakaf. Selain itu, Lembaga Wakaf Syarikat Islam juga telah resmi menjadi Nazhir yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI).(Sah)

BNI Syariah Dorong Bisnis Properti

Dream – PT BNI Syariah mendorong bisnis properti. Bank syariah ini bekerja sama dengan developer properti Tangerang, PT Deltacendana Citapersada terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

Dikutip dari keterabngan tertulis yang diterima Dream, Jumat 24 Mei 2019, penandatanganan ini dihadiri oleh Senior Executive Vice President Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, dan Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Moh. Samson.

Perwakilan pengembang yang hadir di antaranya Direktur PT Deltacendana Citapersada, Subianto Setjawardaja, Manajer Unit Perumahan Puri Jaya Pasarkemis dan Cikupa, M. Novel Fauzi, dan Manajer Unit Perumahan Grand Tigaraksa Residence, Edi Santoso.

Iwan mengatakan BNI Syariah ingin menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada.

“Ada dua perumahan yang dibangun oleh PT Deltacendana Citapersada, yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang selain itu Perumahan Grand Tigaraksa Residence yang terletak di Tangerang,” kata dia.

Potensi Bisnis Rp330 Miliar

Iwan mengatakan potensi bisnis dari kerja sama ini terutama berasal dari dua perumahan, yaitu Puri Jaya 500 unit rumah dan Grand Tigaraksa 50 unit rumah.

Sebagai gambaran untuk total pembangunan rumah di Puri Jaya sebanyak 13 cluster sebanyak 2 ribu rumah unit dan untuk Grand Tigaraksa sebanyak 250 unit rumah.

“Untuk rata-rata harga rumah dari developer ini berkisar Rp300 juta sampai Rp600 juta. Sehingga potensi bisnis dari kerjasama ini diperkirakan mencapai Rp165 miliar sampai Rp330 miliar,” kata dia.

Perumahan Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis, Tangerang dibangun sejak 2017 dan mempunyai beberapa cluster diantaranya distrik Grand Batavia, cluster Puri Merak, cluster Puri Kasuari,cluster Puri Cendrawasih serta cluster-cluster lain dibawah Perumahan Puri Jaya.

Penandatanganan PKS dengan PT Deltacendana Citapersada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Sampai kuartal 1 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp14,2 triliun naik 12,37 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.

Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10 persen yoy dibandingkan periode sama 2018. 

Fasilitas Pembiayaan Rumah Maksimal Rp25 Miliar

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan Rp25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda.

Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Didirikan pada 1 November 1993, PT Deltacendana Citapersada merupakan salah satu anak perusahaan dari Jaya Gardenpolis yang merupakan salah satu anak usaha dari Jaya Real Property Tbk.

Mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1993 dan kini berkantor pusat di CBD Emerald Blok CE/A No.1, Boulevard Bintaro Jaya Tangerang. Hingga kini, PT Deltacendana Citapersada telah konsisten melaksanakan kegiatan usahanya selama hampir 26 Tahun.

Ruang lingkup kegiatan PT Deltacendana Citapersada adalah pengembangan kota (urban development) yang meliputi pengembangan kawasan perumahan dan industri, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, penyediaan jasa-jasa pendukung, serta melakukan investasi, baik langsung dan tidak langsung melalui perusahaan anak .

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tak Perlu Khawatir Lupa, BCA Syariah Tawarkan Layanan Menabung Sambil Berzakat

Tak Perlu Khawatir Lupa, BCA Syariah Tawarkan Layanan Menabung Sambil Berzakat

BCA Syariah juga telah melakukan penyerahan dana zakat nasabah BCA Syariah kepada BAZNAS RI.

Baca Selengkapnya
BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

Laba bersih BCA Syariah tumbuh 30,8% dibandingkan tahun sebelumnya

Baca Selengkapnya
Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Simak cara dan lokasi menukar uang untuk lebaran 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

Sahabat Dream masih ingat dengan iklan ini? Di masa kejayaannya, iklan permen ini selalu tayang di TV lho.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih lagi harinya cuti masih diminta pekerjaan oleh atasan? Kalau pernah komentar di bawah yaa.

Baca Selengkapnya