Bocah Jago IT yang Memukau CEO Apple Ternyata Orang Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 19 Juni 2017 12:15
Bocah Jago IT yang Memukau CEO Apple Ternyata Orang Indonesia
Apa kehebatannya sehingga bisa membuat bos Apple itu terpukau?

Dream – Masih ingat dengan Yuma Soerianto, bocah berusia 10 tahun yang memukau CEO Apple, Tim Cook? Rupanya, Yuma ini berasal dari Indonesia.

Dilansir dari ABC Australia Plus Indonesia, Senin 19 Juni 2017, murid Middle Park Primary School, Melbourne, Australia, ini membuat Cook terkesima dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Jose, minggu lalu. Bos produsen gadget itu kagum dengan Yuma yang menciptakan aplikasi untuk membantu orang tua menentukan harga barang.

“ Keren sekali, hebat. Dan kamu membuatnya di pesawat dalam perjalanan dari Australia ke AS? Wow, kamu bisa membuat aplikasi dalam hitungan jam. Saya terkesan. Saya tak sabar melihat karyamu selanjutnya,” kata Cook, dilaporkan media minggu lalu.

Pertemuan Cook dengan Yuma pun diliput media dan berita itu lekas menyebar.

Melihat nama keluarga Yuma, yaitu Soerianto—nama ini berbau Indonesia, ABC Australia Plus Indonesia mengontak sang ayah, Hendri Soerianto yang menemani anaknya ke Amerika Serikat. Hendri membenarkan bahwa dia berasal dari Indonesia.

“ Saya dulu berasal dari Jakarta dan kami sudah berada di Australia selama delapan tahun,” kata dia kepada ABC Australia Plus Indonesia.

Hendri mengatakan keluarga Hendri sempat tinggal di Singapura dan Yuma lahir di sana. Ketika anak ini berusia 3 tahun, mereka pindah ke Australia.

Hendri mengatakan Yuma adalah anak tunggal keluarga itu. Nama “ Yuma” dipilih karena orang tuanya ingin nama itu mudah diingat.

“ Kami ingin namanya mudah diingat dan nama yang global. Jadi, bukan nama berbau Barat ataupun berbau Timur. Kami percaya kami adalah warga dunia,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar