BTN Siapkan Uang Tunai Rp29,5 Triliun selama Libur Lebaran

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 1 Juli 2016 10:45
BTN Siapkan Uang Tunai Rp29,5 Triliun selama Libur Lebaran
Bank BUMN ini mengantisipasi kebutuhan uang selama periode itu.

Dream - Idul Fitri tinggal menghitung hari. Perbankan, termasuk PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero)/BTN pun mengambil langkah antisipatif untuk menghadapi hari raya ini.

Salah satunya adalah menyiapkan uang tunai.

" Kami ingin nasabah terlayani dengan baik kebutuhan akan ketersediaan uang tunai selama libur Lebaran," kata Direktur Utama BTN, Maryono, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat 1 Juli 2016.

Maryono mengatakan jumlah uang tunai yang disediakan perusahaan pelat merah ini sebesar Rp29,5 triliun. Uang tunai ini lebih banyak 33 persen daripada kebutuhan bulan-bulan biasa. Jumlah uang puluhan triliun ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah kurang lebih sebulan.

" Kami siapkan kebutuhan uang tunai itu dari 3 minggu sebelum dan 1 minggu setelah Lebaran," kata dia.

Maryono mengatakan bank ini memasok puluhan triliun uang itu ke 1.830 unit ATM dan 860 outlet di kantor cabang BTN se-Indonesia. Ada Rp8,85 triliun dipasok ke ATM seluruh Indonesia dan Rp20,65 triliun ke seluruh kantor cabang BTN.

Maryono memperkirakan kebutuahn uang tunai ini diperkirakan terjadi pada minggu kedua dan minggu keempat bulan Ramadan. Sebab, pada waktu itu, dana mulai banyak dicairkan untuk pembayaran THR dan persiapan mudik Lebaran.

 

Beri Komentar