Airbag Fortuner Setya Novanto Tak Mengembang, Ini Kata Toyota

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 17 November 2017 14:41
Airbag Fortuner Setya Novanto Tak Mengembang, Ini Kata Toyota
Warganet bertanya-tanya apakah airbag Fortuner berfungsi ketika mobil Setya Novanto menabrak tiang listrik.

Dream – Kasus kecelakaan Ketua DPR, Setya Novanto semalam, menjadi buah bibir masyarakat, termasuk warganet. Mereka bertanya-tanya alasan Setya Novanto bisa terluka, padahal mobil yang dinaikinya adalah mobil premium.

Mobil Fortuner yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di Jalan Permata Berlian, Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Akibatnya, dia dirawat di Rumah Sakit Medika, Permata Hijau. Kondisinya dikatakan luka parah dan kepalanya bengkak.

Nah, kecelakaan ini mengundang reaksi dari warganet. Mereka mempertanyakan airbag yang terdapat di mobil Toyota Fortuner, seperti yang ditanyakan oleh pengguna Facebook bernama James Bakara.

“ Kondisi kendaraannya begini dan membuat papa terluka parah, sementara mobil yang ditumpanginya adalah mobil premium yang safety-nya lumayan bagus, apa ada yang salah dengan mobilnya, ya? Airbag-nya berfungsikah?” tulis James, dikutip Dream, Jumat 17 November 2017.

“ ToyotaID emang fortuner nggak dilengkapi airbag, yah? Papa tercinta kita diduga mengalami amnesia karena kecelakaan menabrak tiang listrik :’),” tulis Jaya Richard Elvan Panjaitan.

Begini komentar Toyota…

Manajer Public Relations of Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, enggan berkomentar tentang kecelakaan yang menyeret nama Fortuner.

“ Wah, kami belum bisa kasih pendapat apa-apa. Yang pasti, kami prihatin ada pengguna kendaraan Toyota yang mengalami kecelakaan,” kata Rouli ketika dihubungi Dream.

Dia menegaskan Toyota, menaati regulasi keselamatan pemerintah untuk setiap model kendaraan yang dipasarkan di Indonesia. Mereka juga siap membantu polisi untuk investigasi teknis terhadap kendaraan.

“ Setiap model kendaraan yang dipasarkan di Indonesia tentunya telah memenuhi regulasi keselamatan pemerintah yang berlaku. Toyota siap membantu investigasi teknis terhadap kendaraan jika pihak kepolisian meminta bantuan keahlian teknis Toyota,” kata Rouli. (ism) 

1 dari 3 halaman

Pengakuan Pengemudi Mobil Fortuner yang Ditumpangi Setnov

Dream - Polda Metro Jaya saat ini telah memeriksa Hilman, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov). Mobil tersebut mengalami kecelakaan pada Kamis, 16 November 2017.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan Hilman mengaku mengemudikan mobil berplat nomor B 1732 ZLO untuk mengantar Setnov untuk keperluan wawancara salah satu program acara Metro TV.

" Rencana awal mau ke kantor stasiun Metro TV," kata Halim dalam keterangannya, Jumat 17 November 2017.

Berdasarkan keterangan Hilman, karena masih dalam perjalanan wawancara akhirnya disepakati melalui live by phone

Setelah selesai melakukan live by phone, Setnov mengajak Hilman untuk berbicara.

" Pengemudi merespon dan menengok ke belakang (posisi duduk Setnov di belakang) dan menerima telepon dari kantor," ucap dia.

Karena kurang konsentrasi dalam mengemudi, mobil yang dikendarai Hilman keluar jalur sehingga menabrak trotoar dan menabrak pohon. Hingga akhirnya berhenti setelah menabrak tiang listrik di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Saat ini, Setnov tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Permata Hijau. Sementara mobil Fortuner yang ditumpanginya berada di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan. (San)

2 dari 3 halaman

Baru Tanah Saja! Harga Kediaman Setya Novanto Bikin Melongo

Dream – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi kediaman pimpinan DPRSetya Novanto, di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam 15 November 2017. Namun sampai Kamis dini hari, 16 November 2017 pria yang biasa disapa Setnov itu tak ada di rumah. 

Selain “ menghilangnya” Setnov, ada satu hal yang menyedot perhatian publik: rumah.

Ya, rumah besar itu memang terbilang megah. Berlantai 4 dengan lift di dalamnya, rumah itu terletak di salah satu kawasan yang terbilang elite karena harga tanah yang cukup mahal.

Berapa, ya, harga rumahnya?

Head of Content Lamudi Indonesia, Novriyadi, mengatakan rata-rata harga rumah di daerah Kebayoran Baru bervariasi, tergantung dari usia bangunan dan luas lahan. Jika diambil rata-rata, harga rumah di sana bisa menembus angka Rp10 miliar-Rp50 miliar. Harga tanahnya saja diperkirakan Rp53 juta per meter persegi.

“ (Ini sama dengan) di Kuningan, Jakarta Selatan. Harga rata-rata rumah di sana mencapai Rp47 juta (per meter persegi),” kata Novriyadi ketika dihubungi Dream.

Dia mengaku kesulitan memprediksi harga rumah Setnov karena ada banyak hal yang harus diketahui, seperti luas luas lahan dan bangunan.

Untuk informasi, luas lahan rumah pimpinan Partai Golkar ini diketahui mencapai 1.600 meter persegi. Jika harga tanah dikawasan itu ditaksir Rp53 juta per meter, untuk nilai tanah dari properti Setnov itu sudah menembus angka Rp80 miliar.

“ Jika dikalikan harga tanahnya, 1.600 x Rp53 juta, (harganya) mencapai Rp84,8 miliar. Itu baru harga tanahnya saja, belum prediksi harga bangunannya,” kata Novriyadi.

(Sah)

3 dari 3 halaman

Kecantikan Istri Setya Novanto Bikin Penasaran Warganet

Dream - Di tengah panasnya pemberitaan mengenai kasus Ketua DPR RI Setya Novanto, sang istri ikut jadi sorotan. Bukan karena tersangkut masalah suaminya, tapi paras Deisti Astriani Tagor yang jadi perhatian maysarakat Indonesia.

Tak banyak yang tahu jika Setya Novanto (Setnov) memiliki istri berparas cantik. Setelah beberapa kali mendampinginya di berbagai acara, banyak yang penasaran pada sosok Diesti selama ini.

Deisti merupakan istri kedua Setya Novanto, setelah pernikahan pertamanya bersama Luciana Lily Herliyanti kandas. Deisti mulai mulai jadi bahan perbincangan sejak hadir di hajatan Presiden Joko Widodo, pekan lalu.

Instagram Setya Novanto© dream.co.id

Kala itu, Deisti terlihat sangat anggun mengenakan setelan kebaya tosca berpadu dengan batik coklat. Rambutnya disanggul. Sedangkan wajahnya dihiasi riasan tipis minimalis. Membuat penampilannya elegan seperti ibu-ibu pejabat pada umumnya.

Instagram Setya Novanto© dream.co.id

Dilansir dari Instagram @s.novanto, Deisti selalu setia mendampingi sang suami bertugas keliling Indonesia. Seperti kali ini, Deisti ikut mendamping Setnov saat kunjungan ke Brebes, Tengah. Posturnya yang tinggi semampai membuat penampilan Deisti begitu mencuri perhatian.

Instagram Setya Novanto© dream.co.id

Saat Abu Rizal Bakri menggelar buka bersama, nampak pasangan suami istri ini ikut datang ke rumahnya. Penampilan Diesti terlihat cantik tanpa aksesoris berlebihan. Ia hanya mengenakan gamis panjang, dengan rambut yang dibiarkan tergerai begitu saja.

Instagram Setya Novanto© dream.co.id

 

Sedangkan wajahnya dihiasi riasan tipis minimalis. Membuat penampilannya elegan seperti ibu-ibu pejabat pada umumnya.

Instagram Setya Novanto© dream.co.id

Dilansir dari Instagram @s.novanto, Deisti selalu setia mendampingi sang suami bertugas keliling Indonesia. Seperti kali ini, Deisti ikut mendamping Setnov saat kunjungan ke Brebes, Tengah. Posturnya yang tinggi semampai membuat penampilan Deisti begitu mencuri perhatian.

Instagram Setya Novanto© dream.co.id

Saat Abu Rizal Bakri menggelar buka bersama, nampak pasangan suami istri ini ikut datang ke rumahnya. Penampilan Diesti terlihat cantik tanpa aksesoris berlebihan. Ia hanya mengenakan gamis panjang, dengan rambut yang dibiarkan tergerai begitu saja.

Instagram Setya Novanto© dream.co.id

Beri Komentar