Kenalkan Sejarah ke Anak, BNI Sulap Terowongan Dukuh Atas

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 19 Agustus 2019 11:13
Kenalkan Sejarah ke Anak, BNI Sulap Terowongan Dukuh Atas
Anak-anak diberi edukasi mengenai sejarah.

Dream - Suasana perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia hingga kini masih terasa. Sejumlah elemen masyarakat juga masih ada yang melakukan kegiatan untuk memperingati HUT RI ke-74.

Salah satunya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Bank pelat merah ini mengajak anak-anak yang tergabung dalam wadah sosial bernama Kejar atau Kenali Sejarahmu.

Kegiatan itu digelar di terowongan Dukuh Atas, dekat Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT), Dukuh Atas BNI.

Corporate Secretary BNI, Meiliana mengatakan, kegiatan yang digelar perusahaannya pada tahun ini mengangkat tema mengenai sejarah Kereta Api Indonesia.

" Indonesia dapat memiliki MRT saat ini karena tidak terlepas dari sejarah panjang perkeretapian nasional," ujar Meiliana dalam keterangan tertulisnya, Minggu 1 Agustus 2019.

Ia mengatakan, selain memberikan edukasi mengenai sejarah perkeretaapian, anak-anak yang tergabung dalam Kejar ini juga mengikuti kegiatan instalasi seni.

" Melalui beragam instalasi seni bertema kereta kali ini, anak-anak diajak untuk termotivasi, tidak ada yang mustahil untuk dicapai apabila dilakukan dengan perjuangan yang sungguh-sungguh," ucap dia.

Instalasi seni yang dibuat oleh anak-anak itu antara lain lokomotif yang terbuat dari botol bekas. Hasil karya anak-anak itu dipamerkan di bawah terowongan Dukuh Atas dari 18 Agustus-25 Agustus 2019.

Pembuatan instalasi dari sampah atau barang bekas juga bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan dan mengkampanyekan go green.

 

 

1 dari 2 halaman

Arti Lomba 17an Bagi Zaskia Sungkar

Dream - Zaskia Sungkar menceritakan pengalaaman waktu masih kecil ikut lomba 17 Agustus. Menurutnya, dulu sering mendapatkan hadiah pada lomba makan kerupuk.

" Ya, dulu suka ikut lomba makan kerupuk dan sering juara," kata Zaskia yang ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

Istri Irwansyah ini senang mengikuti lomba di Hari Kemerdekaan Indonesia. Sebab menurutnya, lomba itu bentuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur berjuang untuk bangsa.

 zaskia sungkar

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Kalau tidak merdeka, kita tidak bisa sebebas sekarang. Kita harus berterima kasih atas perjuangan para pahlawan," kata dia.

Tahun ini, wanita yang karib disapa Kia ini ikut lomba di tempat tinggalnya. " Mungkin ikut lomba di apartment, karena aku tinggalnya di apartment,”  tuturnya.


(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty/Magang)

2 dari 2 halaman

Sambut 17 Agustus dengan Kuliner Kemerdekaan

Dream - Sebentar lagi Indonesia akan memasuki usia 74 tahun. Menyambut hari ulang tahun (HUT), banyak kegiatan yang digelar untuk menambah semarak peringatan kemerdekaan.

Bukan hanya perlombaan, kuliner khas 17-an juga banyak dipersiapkan. Makanan tersebut sudah pasti sangat istimewa karena mewakili penjuru Nusantara.

Salah satu yang tidak pernah absen di acara 17 Agustus adalah nasi tumpeng. Nasi yang dibentuk menyerupai kerucut sangat cocok dinikmati bersama lauk-pauk di sekelilingnya.

Ornamen merah putih juga lazim ditemukan di berbagai menu kemerdekaan. Tidak lagi di rumah, kuliner kemerdekaan sudah naik kelas ke resotran.

" Menyambut 17 Agustus, kami siapkan menu spesial Nasi Kemerdekaan dan Es Merah Putih. Nasi tumpeng memang selalu ada di hari perayaan, kami buat lebih simpel agar bisa dinikmati untuk porsi individu," ujar Nasikin, Chef Teras Dharmawangsa, di Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

 Nasi Kemerdekaan

Nasi Kemerdekaan disajikan bersama side dish, seperti broccoli garlic, orek tempe, perkedel, ayam cabai hijau, telor suwir dan balado.

Setelah itu, jangan lupa akhiri santapan dengan Es Merah Putih yang terbuat dari lapisan jus sirsak dan stroberi.

 Es Merah Putih

Dengan porsi cukup besar, Nasi Kemerdekaan dibanderol seharga Rp99 ribu dan Rp45 ribu untuk Es Merah Putih. Selain Teras Dharmawangsa, Sahabat Dream bisa mencicipinya di Patio Venue, Plataran Dharmawangsa dan Menteng selama bulan Agustus.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo