Cerita 4 Orang yang Kaya Mendadak karena Temukan Sesuatu atau Lakukan Hal Sepele

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 27 September 2022 08:12
Cerita 4 Orang yang Kaya Mendadak karena Temukan Sesuatu atau Lakukan Hal Sepele
Beberapa orang Indonesia berikut ini menjadi jutawan hingga miliarder karena benda yang ditemukan atau hal sepele yang dilakukannya.

Dream - Siapa sangka jika seseorang akan ketiban rezeki nomplok yang membuatnya kaya mendadak?

Di Tanah Air sendiri, sudah banyak masyarakat yang mendadak jadi kaya raya. Beberapa di antaranya viral setelah menjadi tajir melintir karena hal yang tidak biasa.

Jika kebanyakan orang harus bekerja keras untuk dapat mengumpulkan banyak uang, tetapi tidak dengan orang-orang berikut ini.

Merangkum dari berbagai sumber, Senin, 26 September 2022, beberapa orang Indonesia berikut ini menjadi jutawan hingga miliarder karena benda yang ditemukan atau hal sepele yang dilakukannya.

1 dari 4 halaman

1. Ghozali

Pada awal tahun 2022, pemilik akun Twitter @Ghozali_Ghozalu mendadak jadi perbincangan usai foto selfie-nya dalam bentuk non-fungible token (NFT) laku keras di laman OpenSea, marketplace NFT terbesar di dunia saat ini.

Pemuda Indonesia 22 tahun itu menamai koleksi miliknya dengan sebutan Ghozali Everyday. Koleksi itu memperlihatkan foto selfie dirinya setiap hari sejak usia 18 hingga 22 tahun, selama rentang waktu empat tahun sejak 2017 hingga 2021.

Ghozali menjual foto-foto tersebut dengan harga 0,001 ETH (US$3,25) atau sekitar Rp45,8 ribu.

Koleksi NFT miliknya cukup diminati dan dengan cara yang unik jadi koleksi meme. Volume perdagangan foto selfie-nya telah bernilai 277 Ethereum atau berkisar Rp13,3 miliar. Nilai ini juga bisa bertambah seiring waktu.

2 dari 4 halaman

2. Yuli

Kisah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia sukses menghebohkan jagat maya pada akhir Desember 2021 lalu. Lantaran, ia mendapatkan harta warisan dari sang majikan.

TKW bernama Yuli tersebut bekerja sebagai pengasuh dari aktor senior Taiwan, Chen Sung-young. Dan pada Jumat lalu, sang majikan meninggal dunia.

Aktor senior yang tidak memiliki istri dan anak itu pun mewariskan sebagian hartanya berjumlah NT$2 juta atau sekitar lebih dari Rp 1 miliar kepada Yuli.

3 dari 4 halaman

3. Sukadi

Sukadi, nelayan warga Desa Pasar Lama, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Bengkulu, tak pernah menyangka bakal mengalami nasib sangat mujur. Ketika sedang melaut mencari ikan, Sukadi tanpa sengaja menemukan muntahan ikan paus mengambang di lautan.

Muntahan ikan paus itu ditemukan di laut sekitar Pulau Enggano, Bengkulu Utara pada 2 November 2017 lalu. Dia lalu membawa pulang temuan itu ke Kaur.

Muntahan ini jarang ditemukan dan sangat langka. Biasanya muntahan ikan paus ini digunakan untuk bahan pembuat parfum.

Tak disangka, hingga akhir November 2017, muntahan paus seberat 150 kg yang telah dikumpulkannya ditawar orang seharga Rp3,3 miliar atau Rp22 juta per kilonya.

4 dari 4 halaman

4. Josua Hutagalung

Pada November 2020 lalu, publik sempat dibuat geger dengan pembelian batu meteor dari pria asal Sumut, Joshua Hutagalung.

Pasalnya, beredar kabar bahwa harga yang dibayarkan untuk sebuah batu meteor itu senilai Rp200 juta, bahkan ada beberapa yang menyebut batu itu laku Rp24 miliar.

Namun, pembeli meteroit, Jared Collins, warga negara Amerika yang tinggal di Bali memberikan klarifikasi atas harga pembelian batu meteor yang sempat jadi perbincangan publik beberapa waktu belakangan ini.

Pihaknya secara resmi menyanggah informasi yang menyebut, harga yang dibayarkan bukan Rp200 juta, apalagi Rp24 miliar.

Kendati begitu, pihaknya tidak memaparkan besaran harga yang dibayarkan pada pria yang berprofesi sebagai pembuat peti mati tersebut.

" Mengklarifikasi berita yang saat ini beredar tentang perkiraan nilai pembelian batu meteorit tersebut, atau ganti rugi yang diberikan atas batu tersebut, dapat dipastikan bahwa angka yang disebutkan sama sekali tidak benar dan tidak tepat," tulis keterangan tertulis pihak Jared Collins yang diterima Dream.co.id, Kamis 19 November 2020 lalu.

Adapun keaslian, nilai sebenarnya adalah kerahasiaan kedua belah pihak, baik Joshua Hutagalung maupun warga Amerika yang tinggal di luar negeri, yang mengambil alih meteor tersebut, berdasarkan kesepakatan bersama.

Beri Komentar