Dapat Penilaian Bintang Lima, Driver Ojol Ini Justru Kesal, Apa Penyebabnya?

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 29 Juli 2022 14:36
Dapat Penilaian Bintang Lima, Driver Ojol Ini Justru Kesal, Apa Penyebabnya?
Mendapat penilaian bintang lima dari customer artinya pelayanan yang ia berikan diapresiasi oleh pelanggannya.

Dream - Selalu ada cerita menarik dari kehidupan driver ojek online dan para pelanggannya. Tak jarang kisah haru, pengalaman pahit hingga lucu dari para driver ojek online (ojol) menyebar viral di media sosial.

Seperti kisah driver ojol yang sedang viral ini. Dalam video yang diunggah akun Instagram @newdramaojol.id. Seorang driver bercerita kalau pelanggan memberinya bintang 5 dengan komentar yang baik ke driver.

Sebagai informasi, mendapat penilaian bintang lima dari customer adalah hal yang diidamkan setiap driver ojek online. Artinya pelayanan yang ia berikan mendapat apresiasi dari pelanggannya.

1 dari 5 halaman

Baik buruknya review driver ini memang hak dari setiap konsumen. Kadang driver tidak tahu pelayanan apa yang berkenan dan tidak berkenan pada customernya.

Ojol

Bintang lima adalah nilai tertinggi yang bisa diberikan customer untuk driver ojek online. Driver ojek online yang satu ini justru kesal diberi bintang lima oleh customernya.

Rupanya, driver ojek online ini kesal karena customernya memesan layanan kurir untuk membawa barang yang cukup besar atau panjang.

 

2 dari 5 halaman

Ia mendapat orderan membawa empat buah kayu berukuran panjang 5 meter. Lebih parahnya lagi, kayu ini harus diantarkannya dengan menempuh jarak 25 kilometer.

Bawaan Ojol

" Josssssss," bunyi pesan yang ditulis konsumen untuk driver sekaligus membubuhkan bintang limanya.

Tak heran, meskipun diberi bintang lima, driver ini tetap merasa kesal.

" Kayu panjang lima meter, 4 biji, nggak tahu berat berapa tapi 25 km nganternya dari Denpasar ke Jimbaran," ungkap driver ojek online kesal.

" Orderan-orderan kayak gini mending ke gue aja dari pada ke driver lain yang dapet kasihan. Gue masih bisa handle itu," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Memang kadang ada customer yang nekat memesan layanan kurir ojek online untuk mengantarkan barang berukuran besar.

Sebenarnya, driver boleh menolak untuk tidak mengambil orderan yang di luar kapasitasnya. Apalagi kalau barang besar sebenarnya bisa memesan kurir mobil, alih-alih pakai motor.

Biasanya driver enggan menolak atau membatalkan pesanan customer, karena bakal berpengaruh ke performa mereka. Alhasil, meski kadang berat, driver ojek online tetap mengambil orderan mengantar barang yang besar.

4 dari 5 halaman

Unggahan tersebut pun mengundang berbagai reaksi warganet. Banyak yang ikut kesal pada konsumen yang memesan barang tapi di luar kapasitas sepeda motor driver ojek online.

" Kamu puas, kami lemas slur," komentar warganet.

" Yang kaya gini yang bikin seller ngomong, biasanya driver lain mau bawa kok," komentar warganet lainnya.

" Mending bawa rudal daripada bawa yang panjangnya kaya gitu," canda warganet.

5 dari 5 halaman

" Laaah kenapa mau lu angkut bang. Kebiasaan jadinya nanti malah," sahut yang lainnya.

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More