Dapat Penilaian Bintang Lima, Driver Ojol Ini Justru Kesal, Apa Penyebabnya?

Dream - Selalu ada cerita menarik dari kehidupan driver ojek online dan para pelanggannya. Tak jarang kisah haru, pengalaman pahit hingga lucu dari para driver ojek online (ojol) menyebar viral di media sosial.
Seperti kisah driver ojol yang sedang viral ini. Dalam video yang diunggah akun Instagram @newdramaojol.id. Seorang driver bercerita kalau pelanggan memberinya bintang 5 dengan komentar yang baik ke driver.
Sebagai informasi, mendapat penilaian bintang lima dari customer adalah hal yang diidamkan setiap driver ojek online. Artinya pelayanan yang ia berikan mendapat apresiasi dari pelanggannya.
Baik buruknya review driver ini memang hak dari setiap konsumen. Kadang driver tidak tahu pelayanan apa yang berkenan dan tidak berkenan pada customernya.
Bintang lima adalah nilai tertinggi yang bisa diberikan customer untuk driver ojek online. Driver ojek online yang satu ini justru kesal diberi bintang lima oleh customernya.
Rupanya, driver ojek online ini kesal karena customernya memesan layanan kurir untuk membawa barang yang cukup besar atau panjang.
Ia mendapat orderan membawa empat buah kayu berukuran panjang 5 meter. Lebih parahnya lagi, kayu ini harus diantarkannya dengan menempuh jarak 25 kilometer.
"Josssssss," bunyi pesan yang ditulis konsumen untuk driver sekaligus membubuhkan bintang limanya.
Tak heran, meskipun diberi bintang lima, driver ini tetap merasa kesal.
"Kayu panjang lima meter, 4 biji, nggak tahu berat berapa tapi 25 km nganternya dari Denpasar ke Jimbaran," ungkap driver ojek online kesal.
"Orderan-orderan kayak gini mending ke gue aja dari pada ke driver lain yang dapet kasihan. Gue masih bisa handle itu," tambahnya.
Memang kadang ada customer yang nekat memesan layanan kurir ojek online untuk mengantarkan barang berukuran besar.
Sebenarnya, driver boleh menolak untuk tidak mengambil orderan yang di luar kapasitasnya. Apalagi kalau barang besar sebenarnya bisa memesan kurir mobil, alih-alih pakai motor.
Biasanya driver enggan menolak atau membatalkan pesanan customer, karena bakal berpengaruh ke performa mereka. Alhasil, meski kadang berat, driver ojek online tetap mengambil orderan mengantar barang yang besar.
Unggahan tersebut pun mengundang berbagai reaksi warganet. Banyak yang ikut kesal pada konsumen yang memesan barang tapi di luar kapasitas sepeda motor driver ojek online.
"Kamu puas, kami lemas slur," komentar warganet.
"Yang kaya gini yang bikin seller ngomong, biasanya driver lain mau bawa kok," komentar warganet lainnya.
"Mending bawa rudal daripada bawa yang panjangnya kaya gitu," canda warganet.
"Laaah kenapa mau lu angkut bang. Kebiasaan jadinya nanti malah," sahut yang lainnya.
View this post on Instagram
Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Heboh Petugas Bandara di Filipina Terciduk Telan Uang Penumpang Senilai Rp4,6 Juta
Aksi ini pencurian heboh dari petugas ini terekam kemera CCTV
Baca Selengkapnya

Amalan Pelancar Rezeki yang Perlu Diamalkan Secara Rutin, Insya Allah Mustajab!
Banyak amalan pelancar rezeki perlu diamalkan sebagai usaha untuk memohon kemudahan dalam mencari nafkah.
Baca Selengkapnya

50 Hotel Terbaik di Dunia, Dua di Antaranya Ada di Indonesia
Hotel Indonesia mana yang masuk dalam daftar peringkat?
Baca Selengkapnya

Viral Cerita Bayaran Listrik Membengkak, Ternyata Tetangganya 'Nyolong' Listrik
Warganet tak menyadari, diam-diam tetangganya ikut nebeng listrik gratis
Baca Selengkapnya

Wanita di AS Gugat Starbucks Rp77 Miliar Karena Jual Minuman Buah tapi Tak Ada Buah di Dalamnya
Starbuck menegaskan buah-buahan yang disebutkan dalam nama minuman penyegar tersebut seharusnya hanya untuk menggambarkan rasa.
Baca Selengkapnya

10 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia
Berikut 10 negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia
Baca Selengkapnya

Cara Interaktif Bekali Murid SD Pengetahuan Hadapi Udara Buruk di Jakarta Ala Polytron
Polytron Gelar CSR, Ajak Murid SD Hadapi Udara Buruk di Jakarta
Baca Selengkapnya

Pengelola Pinjol AdaKami Beber Temuan Awal Kasus Konsumen Bunuh Diri Diduga karena Teror Penagih Utang
Begini penjelasan AdaKami soal kasus viral debitur bunuh diri
Baca Selengkapnya

Sumber Kekayaan Kaesang Pangarep yang Dirumorkan Gabung PSI
Kesang diisikan masuk Partai Solidaritas Indonesia
Baca Selengkapnya

Kecanggihan Mobil Listrik Hyundai IONIQ 6 yang Dibanderol Rp1,2 Miliar, Baterai Kuat Surabaya-Brebes
Mobil listrik IONIQ 6 memiliki berbagai fitur canggih
Baca Selengkapnya

Hadapi Masalah Pas Daftar CPNS 2023? Ini Link Bantuannya
Ini solusi bagi pelamar CPNS yang mengalami kendala
Baca Selengkapnya

Masyarakat Bisa Ikut Pilih Logo Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Begini Caranya
Ada tiga logo yang disayembarakan untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung
Baca Selengkapnya

OMODA GT nih Boss! Senggol dong!
OMODA 5 GT ini apa keunggulannya? Lalu selling pointnya, apa?
Baca Selengkapnya

WHOOSH, Nama Baru Buat Kereta Cepat Jakarta Bandung Terinspirasi Jargon The Prediksi?
Begini asal muasal penamaan Kereta Cepat Jakarta Bandung
Baca Selengkapnya

Viral Penghasilan Tukang Cukur Rp166 Juta per Bulan
Penghasilan pemangkas rambut ternyata cukup tinggi
Baca Selengkapnya

Bukan Cuma Soal Angka, Ternyata Ini Alasan Penjual Sering Kasih Harga Nanggung Rp999
Seringkali kita menemukan penjual memasang harga dengan angka 9.
Baca Selengkapnya

Perintah OJK Usai Panggil Pinjol AdaKami Soal Dugaan Tagih Utang dengan Cara Teror Nasabah
OJK panggil AdaKami soal teror nasabah berakhir bunuh diri
Baca Selengkapnya

Segini Anggaran Buat Pemilu 2024
Begini catatan dari Kementerian Keuangan soal anggaran Pemilu
Baca Selengkapnya