Lihat Warga Sedekah di Kotak Amal, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Auto Ganti 7x Lipat

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 27 April 2022 13:35
Lihat Warga Sedekah di Kotak Amal, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Auto Ganti 7x Lipat
Baru-baru ini Jusuf mendapat sedekah dari warga. Namun siapa sangka, Jusuf langsung mengganti uang sedekah dari warga tersebut. Tak tanggung-tanggung, Jusuf langsung menggantinya hingga 7 kali lipat.

Dream - Nama Jusuf Hamka pelan-pelan semakin banyak dikenal oleh para netizen, di luar dunia bisnis yang telah membuatnya terkenal sebagai salah satu pengusaha jalan tol sukses. Kini popularitas Jusuf Hamka bertambah sebagai seorang pengusaha muslim yang tak sungkan berbagi dengan sesamanya. 

Sejak memutuskan menjadi mualaf, Jusuf Hamka telah mendedikasikan hidup dan kekayaan untuk membantu orang yang tak mampu. Pria kelahiran 1957 tersebut dikenal sebagai sosok muslim yang dermawan. Ia sering membantu siapa saja yang kesusahan. Baru-baru ini Jusuf mendapat sedekah dari warga.

Namun siapa sangka, Jusuf langsung mengganti uang sedekah dari warga tersebut. Tak tanggung-tanggung, Jusuf langsung menggantinya hingga 7 kali lipat. Hal ini diketahui melalui unggahan di akun Instagramnya @jusufhamka, Minggu, 24 April 2022.

1 dari 3 halaman

Jusuf Hamka membagikan cerita pengalamannya yang luar biasa beberapa hari lalu di media sosial. Jusuf didatangi oleh umat yang hendak buka bersama di Masjid Babah Alun Desari sebelum Magrib. Rupanya, mereka hendak bersedekah untuk Masjid.

" Kalian mau sedekah nih sekarang? Enggak dipaksa kan nih?" tanya Jusuf Hamka ke warga yang ingin bersedekah.

" Enggak," jawab mereka kompak.

" Biasa Allah katanya ganti 10 kali. Anda ngarepin diganti enggak sedekahnya? Ikhlas kan?" tanya bos jalan tol.

" Ikhlas," jawab mereka kompak.

" Ikhlas, sedangkan kalau Allah kasih 10 kali, ya saya terima ini," ujar Jusuf Hamka menerima sedekah dari warga.

2 dari 3 halaman

Melihat para warga ikhlas memberikan sedekah, Jusuf memutuskan mengganti sedekah mereka dengan nominal tujuh kali lipat lebih banyak dari yang diberikan.

" Waduh karena kamu ikhlas, ya maaf saja yang enggak mau ikut sedekah rugi dia," ujarnya langsung disambut bahagia oleh warga.

" Saya 10 kali loh pak," ucap salah satu warga dengan bercanda.

" Enak saja, itu Allah. Kalau saya 7 kali," kata Jusuf Hamka kemudian membagikan uang ke warga yang bersedekah.

" Langsung diganti," kata salah satu warga yang menerimanya.

3 dari 3 halaman

Menurut Jusuf, ada sebagian rezeki milik orang lain yang dititipkan Allah padanya.

" Ini DP dari saya sebagai manusia. Saya dikasih rezeki dari Allah mungkin sebagian itu adalah rezeki kamu yang dititipin ke saya," ungkap Jusuf Hamka.

" Jadi saya tidak meminta sedekah Anda dan menjanjikan kembali berlipat lipat kali, tapi saya penuhi langsung. Kalau orang bilang langsung saya bayar Tunai dan Sah," sambungnya.

" Sedekah ala Jusuf Hamka, jadi begitu sedekah diganti 7. Terus bukan sedekah minta 1000 kali," tutupnya.

Beri Komentar