Ikut Coblos Pemilu 2019, Dapat Diskon Belanja Sampai 50 Persen

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 9 April 2019 13:15
Ikut Coblos Pemilu 2019, Dapat Diskon Belanja Sampai 50 Persen
Diskon dalam program 'Kelingking Fun' ini diberikan oleh sejumlah pengusaha.

Dream – Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum pada 17 April 2019. Salah satunya dilakukan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Instansi pemerintah ini merangkul pengusaha untuk memberikan diskon kepada pemilih yang telah menyalurkan hak pilihnya. Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan bisa mencapai 50 persen.

“ Soal golput atau bagi orang yang mau berlibur saat Pemilu, kami ada program `Klingking Fun’. Itu memberikan diskon sampai 50 persen di banyak sekali toko-toko di Indonesia,” kata Kepala Bekraf, Triawan Munaf, dikutip dari Merdeka.com, Senin 8 April 2019.

Menurut Triawan, beberapa pengusaha yang telah menyatakan kesiapannya melakukan program tersebut adalah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Salah satunya Mal Matahari.

“ Jadi sudah banyak sekali, pengusaha-pengusaha sudah banyak sekali yang mendukung, seperti Apindo, Matahari, semuanya,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Presiden Joko Widodo mempersilakan masyarakat untuk berlibur saat Pemilu 2019 asalkan sudah nyoblos.

“ Saya ajak sekali lagi jangan ada yang berlibur. Atau, mau berlibur silakan. Nyoblos dulu, setelah itu baru jam sepuluh (pergi berlibur),” kata dia.

Capres nomor urut 01 ini meminta masyarakat tak ada yang golput untuk pesta lima tahunan ini. Negara sudah mengeluarkan anggaran triliunan rupiah untuk Pemilu 2019.

“ Sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Karena itu menentukan arah negara ini ke depan," kata dia.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna