Mobil Murah Honda Bisa Dicicil Rp800 Ribu/Bulan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 14 Agustus 2016 14:02
Mobil Murah Honda Bisa Dicicil Rp800 Ribu/Bulan
Tapi, ada syaratnya. Apa itu?

Dream – Puluhan merek otomotif ramai-ramai memamerkan produknya kepada masyarakat dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Beragam promo menarik pun ditawarkan untuk menarik minat pembeli.

Salah satu merek otomotif asal Jepang, Honda, memberikan promo cicilan sebesar Rp800 ribu per bulan. Tapi, ada syaratnya.

“ Kalau untuk yang cicilan Rp800 ribu per bulan, Anda harus melakukan DP lebih dari Rp100 juta,” kata Sales Executive Honda, Dede Hakim, dalam pameran GIIAS 2016 di International Convention and Exhibition BSD City, Serpong, Banten, ditulis Minggu 14 Agustus 2016.

Tak hanya itu, Honda juga menyodorkan promo di mana pembeli bisa memboyong kendaraan roda empat Honda jika menyetor uang muka Rp8 juta.

Dalam pameran ini, Honda memasang produk-produk andalannyam seperti Mobilio, Jazz, All New Civic, New Accord, CRV, Brio, dan CR-Z.

Sekadar infomasi, pameran ini diikuti oleh 31 merek otomotif. Angka ini terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang dan 6 kendaraan barang.

1 dari 3 halaman

Terkuak! Biaya Daihatsu Bikin Mobil Murah

Dream - Dua mobil murah baru keluaran kelompok usaha Astra, Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra, akhirnya resmi diperkenalkan. Dilepas di kisaran harga Rp 109 juta hingga sekitar Rp 150 juta per unit, PT Astra Daihatsu Motor mengeluarkan biaya yang tak sedikit membangun produk barunya. 

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR mengungkapkan perusahaan telah menanamkan investasi sebesar Rp1,1 triliun untuk memproduksi Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Meski begitu, dana tersebut tidak termasuk untuk penambahan layanan penjualan dan program purna jual.

" Kami percaya, Daihatsu akan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa dan industri otomotif," kata Sudirman dalam sambutan di acara peluncuran Calya-Sigra di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Sudirman berharap, dengan meningkatnya permintaan masyarakat terhadap mobil multi-purpose vehicle (MPV), Sigra dan Calya mampu menjadi daya tarik.

Dia memastikan produk terbaru itu ramah lingkungan dan berkualitas, serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia pada kendaraan murah.

" Kami optimis pasar otomotif Indonesia akan terus meningkat pada masa-masa mendatang. Melihat potensi pertumbuhan tersebut dan sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi otomotif di Indonesia," kata dia.

Toyota dan Daihatsu telah memperkenalkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Pemesanan mobil tersebut konon sudah dapat dilakukan usai peluncuran hari ini.

Secara resmi, pengenalan produk ini akan dilakukan pada ajang otomotif GIIAS 2016.

Berikut adalah harga resmi Sigra dan Cayla

2 dari 3 halaman

Sigra Bisa Dipesan Rp 1,5 Juta

Dream - Daihatsu Sigra dan Toyota Calya hari ini mulai diperkenalkan. Meski secara resmi baru diluncurkan saat perhelatan GIIAS 2016 nanti, dua mobil tersebut telah dapat dipesan.

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan Daihatsu Sigra sudah dapat dipesan hanya dengan minimal uang Rp1,5 juta.

" Kami nggak pakai booking fee Rp5 juta, kami cuma Rp1,5 juta," ucap Amelia, saat ditemui di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Adapun saudara Sigra, Toyota Calya, masih belum mengonfirmasukan harga pemesanan kendaraanna murah terbarunya. Meski begitu, menurut informasi, Calya dapat dipesan dengan kisaran dana Rp5 juta.

Proses pemesanan itu, kata Amelia, akan berlangsung selama satu bulan sejak peluncuran. Untuk fase pengiriman (delivery) kedua mobil tersebut juga akan dilakukan di bulan Agustus. Pengiriman tersebut usai berlangsungnya gelaran otomotif GIIAS 2016.

Berapa harga resmi Cayla dan Sigra

 

3 dari 3 halaman

Harga Resmi Sigra-Cayla

Dream - Dua mobil murah ramah lingkungan (LCGC) seri baru resmi dikenalkan oleh penguasa otomotif Indonesia, Daihatsu dan Toyota.

Diberi nama Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, kedua mobil LCGC ini digadang-gadang akan menggebrak pangsa pasar mobil Indonesia dengan harga yang ditawarkan.

Kedua kendaraan ini disiapkan untuk kalangan kelas menengah yang memang mengincar kendaraan multifungsi dan mampu mengangkut lebih banyak penumpang. 

Berkonsep Multi Person Vehicle (MPV), mobil tersebut dibanderol dengan harga di kisaran Rp106 juta hingga Rp149 juta untuk Sigra.

Sementara untuk Toyota Cayla, perusahaan menetapkan harga jual di kisaran Rp129 juta hingga Rp150 jutaHarga yang ditawarkan tersebut menjadi daya tarik bagi Sigra dan Calya.

 

 

Beri Komentar