CONNECT WITH US!

Dibuka Tahun Depan, Ini Syarat Pemda Buka CPNS

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Rabu, 15 November 2017 11:41
Ilustrasi PNS.
Apa saja?

Dream – Pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) awal tahun 2018. Ada persyaratan yang harus dipenuhi jika pemerintah daerah (pemda) ingin membuka pendaftaran CPNS.

Dilansir dari Merdeka.com, Rabu 15 November 2017, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, mulai mengajukan jumlah formasi CPNS selama dua bulan ini.

Harapannya, sebelum 2018 berakhir, seleksi penerimaan sudah selesai. “ November (dan) Desember sudah kami ajukan. Awal tahun kami buka rekrutmen,” kata dia di Jakarta.

Asman mengatakan, lowongan CPNS ini dibuka bagi pemerintah kota dan kabupaten. Diperkirakan akan ada 220 ribu PNS yang akan pensiun, namun yang dibuka hanya 50-60 persen dari PNS yang pensiun.

Ada persyaratan bagi pemda yang ingin membuka lowongan CPNS. Apa saja?

“ Syarat daerah yang akan kami berikan formasi itu tak boleh belanja pegawainya di atas 50 persen,” kata dia.

Asman melanjutkan, lowongan CPNS yang dibuka adalah lowongan yang benar-benar dibutuhkan, misalnya, guru dan tenaga medis.

“ Kami minta kepada daerah agar mengisi formasi yang betul-betul dibutuhkan, seperti guru, tenaga medis, dan infrastruktur,” kata dia. (ism)

Hanin Dhiya Buka Suara Soal Copyright & Cover Lagu