CONNECT WITH US!

Siap-siap! Rekrutmen CPNS 2018 Bakal Dibuka

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Selasa, 14 November 2017 15:15
Tahun Depan, Pemerintah Akan Membuka Lowongan CPNS.
Posisi mana yang akan dibuka?

Dream – Sahabat Dream mungkin bisa bersiap. Pemerintah akan membuka lagi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Kali ini, lowongan yang dibuka untuk tingkat pemerintah kota/kabupaten.

Dilansir dari Merdeka.com, Selasa 14 November 2017, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, mengatakan lowongan ini untuk mengisi posisi PNS yang pension.

“ Kami hanya menerima 50 persen yang pensiun atau lebih sedikit, tetapi tetap mengacu kepada pertumbuhan minus,” kata Asman di Jakarta.

Lowongan akan dibuka pada awal 2018. Rencananya, akan ada 220 ribu PNS yang pensiun, baik di pemerintahan kota maupun daerah.

Rencana ini sudah diajukan Menteri Asman Abnur kepada Presiden Jokowi. Dia berharap bakal disetujui rencana pembukaan CPNS 2018 tersebut.

" Kemudian saya bersama dengan Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati) sedang menghitung berapa cost biaya yang dibutuhkan untuk penerimaan PNS 2018. Termasuk kementerian lembaga dan pemerintah,” kata dia. (ism)

Rekam Jejak Korupsi Setya Novanto