Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Diundang Pesta Ultah, Undangan Malah Diminta Bayar Rp1,9 Juta

Diundang Pesta Ultah, Undangan Malah Diminta Bayar Rp1,9 Juta Ilustrasi Pesta Ulang Tahun. (Foto: Shutterstock)

Dream - Undangan pesta ulang tahun seharusnya penuh kegembiraan. Orang yang diundang akan berusaha membawa hadiah terbaik untuk pengundang yang tengah merayakan bertambahnya umur. 

Tapi apakah kamu kamu datang ke pesta ulang tahun jika pihak pengundang menetapkan biaya pendaftaran?

Dikutip dari Mirror, Senin 12 Agustus 2019, undangan Ultah janggal inilah yang dialami seorang ibu saat berbagi kisahnya di platform parenting, Mumsnet.

Sang ibu -sebut saja Bunda- terkejut ketika melihat anaknya pulang dari sekolah dengan undangan pesta go kart dari temannya. Namun undangan itu tak sepenuhnya gratis.

Untuk menghadiri pesta ulang tahun, tamu undangan harus membayar 70 poundsterling (Rp1,92 juta).

Tak hanya uang, undangan juga harus membawa hadiah berupa voucher Amazon. Orang tua juga mendapat pesan jika ibu sang pengundang meminta uang untuk berkontribusi deposit go kart, transportasi ke lintasan go kart, dan lain-lain.

Bunda mengatakan putranya merupakan murid baru di sekolah. Dia senang mendapatkan undangan pesta ulang tahun oleh teman sekolahnya. Dalam pesan yang diterima Bunda, tertulis aktivitas, transportasi, dan hadiah voucher. Dikatakan juga bahwa semua teman sekolah diundang.

"Beberapa minggu lalu, saya dikirimi pesan tentang biaya deposit go kart senilai 20 poundsterling (Rp341.442), 30 poundsterling (Rp512.613) untuk pelunasan, serta 20 poundsterling (Rp341.442) untuk pelunasan," tulis dia.

Permintaan menjadi lebih buruk. Ibu teman anaknya meminta tamu untuk membawa es sehingga yang ulang tahun tidak membawa barang apa-apa.

"Saya akan menolak deretan permintaan. Saya memilih membawa putraku dan temannya untuk naik gokart sendiri," tulis Bunda.

Orang Tua Anak Minta Dibayari?

Unggahan Bunda membuat warganet ngeri. Ada yang berpikir orang tua teman anak Bunda ini menginginkan orang lain membayari pesta ulang tahun.

"Dia (ibu sang anak) sesunggunya ingin semua orang membayari pesta ulang tahun anaknya. Anakku takkan (kuizinkan) pergi," tulis seorang warganet.

"Ini benar-benar gila. Saya akan terang-terangan menolak. Kalau menggelar pesta, yakin kamu akan mengundang semua orang? Dia terdengar murah," tulis warganet lainnya.

Ulang Tahun, Jokowi Dapat Kejutan dari Pekerja Proyek

Dream - Jokowi berulang tahun hari ini, Jumat 21 Juni 2019. Pada hari ulang tahun kali ini, Jokowi blusukan ke proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Di akhir blusukan itu, presiden bernama lengkap Joko Widodo ini disambut nyanyian dari pekerja proyek. Para pekerja proyek kompak bernyanyi lagu selamat ulang tahun.

Jokowi lantas menghampiri para pekerja proyek dan menyalami mereka.

Pada perayaan hari lahirnya, setahun lalu, Jokowi juga meninjau perkembangan proyek pembangunan runway ke tiga di Bandara Soekarno-Hatta.

      View this post on Instagram

Terima kasih untuk segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah yang tercurah dari seluruh rakyat kepada saya dan keluarga. Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur ke hadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi, terima kasih.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on 

Melalui akun Instagram pribadinya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mengucapkan selamat ulang tahun.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," tulis Jokowi.

Di hari ulang tahunnya ke-58, mantan Walikota Solo itu banjir ucapan selamat. Di Twitter, tagar #HBDJokowi, #HBD58PRESIDENJOKOWI, dan #BapakPresiden masuk trending topic Indonesia.

Akan Beroperasi Juli 2019

Dilaporkan Liputan6.com, Jokowi mengecek perkembangan pembanguanan landasan pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta ditemani Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Jokowi menyatakan pembangunan landasan pacu itu akan selesai pada akhir Juni 2019. Dia menargetkan landasan pacu 3 ini dapat beroperasi pada Juli 2019.

"Secepat-cepatnya. Mungkin Juli-lah dioperasionalkan," ucap Jokowi.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

Cerita Kejutan Ultah Jokowi dan Informasi Penting Jurnalis

Dream - Presiden Joko Widodo genap berumur 57 tahun hari ini, Kamis, 21 Juni 2018. Di hari berbahagia itu, ucapan selamat meluncur kepada pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Jokowi mengatakan tak pernah merayakan hari ulang tahunnya. "Kadang-kadang malah lupa," kata Jokowi di akun Instagram pribadinya.

Tetapi, ketika meninjau pembanguan area landasan pacu Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Jokowi diingatkan seorang pewarta yang mengikutinya.

Jokowi bercerita, pewarta itu membuatnya penasaran karena ingin menyampaikan informasi penting yang perlu disampaikan.

"Dan saya pun siap mendengarkan," kata Jokowi.

 

Sebenarnya, saya tak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Kadang-kadang malah lupa. Tapi hari ini, saat meninjau pembangunan area landas pacu baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, seorang wartawan membuat penasaran. "Pak Jokowi, ada informasi penting yang perlu kami sampaikan," katanya. Dan saya pun siap mendengarkan. Informasi penting apa gerangan? "Selamat ulang tahun, Bapak!" kata sang wartawan, diikuti yang lain. � Terima kasih �. Harapan saya dan kita semua sama: kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Harapan rakyat sama seperti itu. Foto: Biro Pers Setpres

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on 

Begitu bersiap, Jokowi mendapat kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun. "Selamat ulang tahun, Bapak!" kata sang wartawan, diikuti yang lain.

Di hari ulang tahunnya, Jokowi berharap dapat membawa Indonesia sejahtera dan adil.

"Harapan saya dan kita semua sama: kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Harapan rakyat sama seperti itu," kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

Banyak yang tak sadar bahwa petir sebenarnya muncul dalam berbagai macam warna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Baca Selengkapnya
Mandi Sekali Seminggu dan Jarang Gosok Gigi, Pria Ini Digugat Cerai Istri, Dituntut Bayar Rp259 Juta

Mandi Sekali Seminggu dan Jarang Gosok Gigi, Pria Ini Digugat Cerai Istri, Dituntut Bayar Rp259 Juta

Hakim pengadilan memerintahkan sang suami untuk membayar sekitar Rp259 juta.

Baca Selengkapnya
40 Kata-Kata Lucu Sindiran Bayar Utang secara Halus, Biar yang Ngutang Cepat Sadar

40 Kata-Kata Lucu Sindiran Bayar Utang secara Halus, Biar yang Ngutang Cepat Sadar

Kata-kata lucu sindiran bayar utang mungkin diperlukan untuk mengingatkan kembali agar segera membayar utangnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Menu Telur Favorit

BUNGKUS! Menu Telur Favorit

Hidangan berbahan telur bisa disajikan dalam aneka masakan. Nah, kira-kira kalian suka menu telor yang bagamana? Komentar di bawah yuk

Baca Selengkapnya