Diundang Pesta Ultah, Undangan Malah Diminta Bayar Rp1,9 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 12 Agustus 2019 14:36
Diundang Pesta Ultah, Undangan Malah Diminta Bayar Rp1,9 Juta
Plus, diminta membawa hadiah yang telah ditentukan.

Dream - Undangan pesta ulang tahun seharusnya penuh kegembiraan. Orang yang diundang akan berusaha membawa hadiah terbaik untuk pengundang yang tengah merayakan bertambahnya umur. 

Tapi apakah kamu kamu datang ke pesta ulang tahun jika pihak pengundang menetapkan biaya pendaftaran?

Dikutip dari Mirror, Senin 12 Agustus 2019, undangan Ultah janggal inilah yang dialami seorang ibu saat berbagi kisahnya di platform parenting, Mumsnet.

Sang ibu -sebut saja Bunda- terkejut ketika melihat anaknya pulang dari sekolah dengan undangan pesta go kart dari temannya. Namun undangan itu tak sepenuhnya gratis.

Untuk menghadiri pesta ulang tahun, tamu undangan harus membayar 70 poundsterling (Rp1,92 juta).

Tak hanya uang, undangan juga harus membawa hadiah berupa voucher Amazon. Orang tua juga mendapat pesan jika ibu sang pengundang meminta uang untuk berkontribusi deposit go kart, transportasi ke lintasan go kart, dan lain-lain.

Bunda mengatakan putranya merupakan murid baru di sekolah. Dia senang mendapatkan undangan pesta ulang tahun oleh teman sekolahnya. Dalam pesan yang diterima Bunda, tertulis aktivitas, transportasi, dan hadiah voucher. Dikatakan juga bahwa semua teman sekolah diundang.

" Beberapa minggu lalu, saya dikirimi pesan tentang biaya deposit go kart senilai 20 poundsterling (Rp341.442), 30 poundsterling (Rp512.613) untuk pelunasan, serta 20 poundsterling (Rp341.442) untuk pelunasan," tulis dia.

Permintaan menjadi lebih buruk. Ibu teman anaknya meminta tamu untuk membawa es sehingga yang ulang tahun tidak membawa barang apa-apa.

" Saya akan menolak deretan permintaan. Saya memilih membawa putraku dan temannya untuk naik gokart sendiri," tulis Bunda.

1 dari 4 halaman

Orang Tua Anak Minta Dibayari?

Unggahan Bunda membuat warganet ngeri. Ada yang berpikir orang tua teman anak Bunda ini menginginkan orang lain membayari pesta ulang tahun.

" Dia (ibu sang anak) sesunggunya ingin semua orang membayari pesta ulang tahun anaknya. Anakku takkan (kuizinkan) pergi," tulis seorang warganet.

" Ini benar-benar gila. Saya akan terang-terangan menolak. Kalau menggelar pesta, yakin kamu akan mengundang semua orang? Dia terdengar murah," tulis warganet lainnya.

2 dari 4 halaman

Ulang Tahun, Jokowi Dapat Kejutan dari Pekerja Proyek

Dream - Jokowi berulang tahun hari ini, Jumat 21 Juni 2019. Pada hari ulang tahun kali ini, Jokowi blusukan ke proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Di akhir blusukan itu, presiden bernama lengkap Joko Widodo ini disambut nyanyian dari pekerja proyek. Para pekerja proyek kompak bernyanyi lagu selamat ulang tahun.

Jokowi lantas menghampiri para pekerja proyek dan menyalami mereka.

Pada perayaan hari lahirnya, setahun lalu, Jokowi juga meninjau perkembangan proyek pembangunan runway ke tiga di Bandara Soekarno-Hatta.

Melalui akun Instagram pribadinya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mengucapkan selamat ulang tahun.

" Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," tulis Jokowi.

Di hari ulang tahunnya ke-58, mantan Walikota Solo itu banjir ucapan selamat. Di Twitter, tagar #HBDJokowi, #HBD58PRESIDENJOKOWI, dan #BapakPresiden masuk trending topic Indonesia.

3 dari 4 halaman

Akan Beroperasi Juli 2019

Dilaporkan Liputan6.com, Jokowi mengecek perkembangan pembanguanan landasan pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta ditemani Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

© Dream

Jokowi menyatakan pembangunan landasan pacu itu akan selesai pada akhir Juni 2019. Dia menargetkan landasan pacu 3 ini dapat beroperasi pada Juli 2019.

" Secepat-cepatnya. Mungkin Juli-lah dioperasionalkan," ucap Jokowi.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

4 dari 4 halaman

Cerita Kejutan Ultah Jokowi dan Informasi Penting Jurnalis

Dream - Presiden Joko Widodo genap berumur 57 tahun hari ini, Kamis, 21 Juni 2018. Di hari berbahagia itu, ucapan selamat meluncur kepada pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Jokowi mengatakan tak pernah merayakan hari ulang tahunnya. " Kadang-kadang malah lupa," kata Jokowi di akun Instagram pribadinya.

Tetapi, ketika meninjau pembanguan area landasan pacu Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Jokowi diingatkan seorang pewarta yang mengikutinya.

Jokowi bercerita, pewarta itu membuatnya penasaran karena ingin menyampaikan informasi penting yang perlu disampaikan.

" Dan saya pun siap mendengarkan," kata Jokowi.

Begitu bersiap, Jokowi mendapat kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun. " Selamat ulang tahun, Bapak!" kata sang wartawan, diikuti yang lain.

Di hari ulang tahunnya, Jokowi berharap dapat membawa Indonesia sejahtera dan adil.

" Harapan saya dan kita semua sama: kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Harapan rakyat sama seperti itu," kata dia.

Beri Komentar