Perusahaan Travel Ini Berangkatkan Mudik 200 Mitra Driver

Reporter : Alfi Salima Puteri
Minggu, 1 Mei 2022 21:35
Perusahaan Travel Ini Berangkatkan Mudik 200 Mitra Driver
Traveloka memberangkatkan lebih dari 200 mitra driver Eats Delivery dan keluarga mudik secara gratis serta mendistribusikan 400 paket sembako.

Dream - Mendukung kebijakan Pemerintahan yang mengijinkan masyarakat melalakukan mudik lebaran tahun 2022, Traveloka memberangkatkan lebih dari 200 mitra driver Eats Delivery dan keluarga mudik secara gratis serta mendistribusikan 400 paket sembako.

VP of Traveloka Eats, Stephen Kohar, mengatakan momen menjelang Idul Fitri ini merupakan momen yang dinanti karena akhirnya masyarakat bisa mudik di tengah kasus COVID-19 yang melandai.

" Kami juga ingin berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi khususnya pariwisata dengan memfasilitasi ratusan driver untuk mudik," kata Stephen dalam keterangannya, Sabtu, 30 April 2022.

Dia optimistis pandemi semakin baik dan perekonomian Indonesia akan kembali seperti sediakala.

1 dari 2 halaman

Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka Eats Delivery dilaksanakan pada 27 April 2022 menuju 9 kota pilihan yakni Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal, dan Yogyakarta.

Para mitra driver ini mendapat ragam pilihan transportasi yang disediakan Traveloka seperti bus, kereta api, dan pesawat.

Untuk kegiatan distribusi sebanyak 400 sembako telah dilaksanakan sejak 11-12 April 2022 di dua titik kumpul driver Eats Delivery (pull driver) yakni Kebon Jeruk dan Pejaten, dan dilanjutkan pada 27 April 2022 bertepatan dengan acara keberangkatan mudik para driver.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Henky Manurung mengapresiasi langkah Traveloka dalam menjalani program ini.

" Kami sepenuhnya mengapresiasi inisiatif Traveloka dalam menyambut kebijakan yang telah diberlakukan dengan membagikan Mudik Kit kepada para wisatawan, hingga pembagian sembako bagi para mitra driver dan memfasilitasi mereka untuk berangkat mudik," katanya.

Dia berharap dengan pelonggaran mudik ini, para wisatawan atau pelaku perjalanan hingga mitra pengemudi Traveloka turut berkontribusi menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi, terutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. (mut)

Beri Komentar