Dukung E-Commerce, J&T Express Siapkan Dana Rp1,33 Triliun

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 19 Juli 2017 15:17
Dukung E-Commerce, J&T Express Siapkan Dana Rp1,33 Triliun
Selain itu, mereka juga akan menggunakan dana tersebut untuk keperluan ini.

Dream – E-commerce yang berkembang pesat di Indonesia membuat J&T Express bisa merebut pasar jasa pengiriman ekspres. Perusahaan ini pun menyiapkan dana US$100 juta (Rp1,33 triliun) sebagai dana tambahan investasi.

Tambahan investasi ini diharapkan bisa mempercepat ekspansi dan memperluas jaringan J&T Express, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara dalam waktu dekat.

" Kami akan terus memimpin pengembangan industri ekspres di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri e-commerce,” kata CEO J&T Express, Jet Lee, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 19 Juli 2017.

Setelah pendanaan ini, kata dia, J&T Express akan tetap fokus untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengoptimalkan jangkauan jaringan, meningkatkan kecepatan pengiriman dan mempererat hubungan kerja sama dengan e-commerce.

Dengan stabilitas pasar di Indonesia, lanjut Jet Lee, J&T telah menyiapkan investasi dan tim untuk merambah pasar Vietnam dan Malaysia.

“ Saya percaya dengan pengalaman sukses di Indonesia, kami dapat mengukir prestasi di pasar Asia Tenggara, berkontrubusi dalam pasar jasa pengiriman ekspres dan membantu pertumbuhan e-commerce se-Asia Tenggara,” kata dia.

Mantan CEO Oppo Indonesia mendirikan J&T Express bersama pendiri OPPO Internasional, Tony Chen, pada Agustus 2015.

Saat ini, J&T Express telah menjangkau seluruh Indonesia dengan 1.300 kantor cabang, 55  gudang penyimpanan, lebih dari 700 armada, dan 15 ribu sumber daya manusia. Perusahaan pengiriman barang kilat ini juga resmi menjadi agen Garuda Cargo dan Citilink Cargo.

Pengiriman J&T Express ini mencapai 200 ribu paket per hari dan 250 ribu paket per hari saat high season. Jasa pengiriman paket ini tumbuh 20 persen per bulan. (ism)

Beri Komentar