Penunjukan Abdee Slank Disoal, Erick Thohir: Masak Musisi Tak Boleh Naik Kelas?

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 3 Juni 2021 17:12
Penunjukan Abdee Slank Disoal, Erick Thohir: Masak Musisi Tak Boleh Naik Kelas?
Once Mekel pun buka suara terkait penunjukan Abdee Slank menjadi komisaris PT Telkom.

Dream - Menteri BUMN, Erick Thohir, buka suara terkait sorotan terhadap pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia. Menurutnya, kontroversi itu merupakan reaksi lumrah.

Erick menekankan bahwa musisi sekelas Abdee Slank juga punya hak untuk menjadi komisaris di perusahaan BUMN, selama yang bersangkutan juga memiliki kompetensi.

Erick Thohir© Instagram @erickthohir

" Konteks-konteks pengangkatan direksi dan komisaris itu pasti ada kontroversinya, tapi percayakan, pasti kita buat yang terbaik. Jangan dilihat hanya negatifnya, dilihat dong, masak musisi Indonesia enggak boleh naik kelas?," kata Erick pada rilis yang diterima Dream Rabu, 2 Juni 2021.

Mantan bos Inter Milan itu menambahkan, setiap orang yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan BUMN harus diberikan kesempatan. Tak terkecuali bagi musisi atau seniman Tanah Air.

Abdee© Instagram @abdeenegara

Menurut dia, pemilihan anggota komisaris dalam tubuh perusahaan BUMN pasti memiliki alasan yang jelas. Erick menyebut bahwa PT Telkom Indonesia tidak boleh jadi sunset industri.

" Saya sempat bilang, kok menteri bicara seperti ini saham Telkom turun. Jangan sampai Telkomsel terjebak oleh bisnis text message yang sekarang sudah gratis, dia harus berusaha untuk masuk ke bisnis digital," tambah Erick.

1 dari 1 halaman

Komentar Once Mekel

Once© Instagram @oncemekelofficial

Rekan sesama musisi Abdee, Once Mekel, mantan vokalis Dewa19 ini mendukung kompetensi Abdee Negara sebagai Komisaris Independen Telkom, yang kelak akan bekerja untuk pengembangan data base dan konten digital Telkom.

“ Jangan meremehkan musisi. Menurut saya Abdee memiliki integritas dan mengerti tentang seluk beluk dunia usaha dan aturannya, khususnya dunia bisnis digital. musik kan industri juga." jelas Once dalam rilis yang diterima Dream.

Beri Komentar