Pura-pura Tak Baca WhatsApp, Sekarang Bisa Ketahuan

Reporter : Ramdania
Sabtu, 8 November 2014 16:28
Pura-pura Tak Baca WhatsApp, Sekarang Bisa Ketahuan
Tidak mau ketinggalan dengan BBM dan Line, pihak Facebook akan membuat fitur baru di WhatsApp, yaitu centang biru sebagai tanda pesan yang telah dibaca.

Dream - Anda tidak bisa lagi berpura-pura tidak membaca pesan yang dikirim melalui WhatsApp. Sebab sekarang sudah terdapat fitur baru, yaitu centang biru sebagai tanda pesan tersebut telah dibaca.

Hingga kemarin, pengguna hanya menerima centang ganda ketika pesan disampaikan ke penerima. Tidak ada cara bagi Anda mengetahui apakah pesan itu sudah dibaca atau belum.

Memang, sudah ada fitur " last seen" yang memberikan indikasi jika orang tersebut bisa melihat pesan kita atau tidak, tetapi fitur ini tidak memberikan konfirmasi pasti apakah pesan yang kita kirim dibaca atau tidak. Dengan centang biru ini, tidak ada lagi keraguan.

Beragam reaksi datang dari pengguna WhatsApp, ada yang menyambut baik langkah tersebut, tetapi ada juga yang kesal karena merasa terganggu dengan privasinya.

" Meski ada tanda biru " message read" di WhatsApp, aku akan tetap membaca dan tidak akan menjawab," komentar salah satu pengguna WhatsApp.

Fitur ini memang tidak baru, karena BBM dan Line telah menyediakannya. Bahkan BlackBerry telah memperkenalkan Snapchat pada BBM di mana pengguna bisa mengatur waktu kapan sampai ke penerima. BlackBerry telah mencoba merebut kembali pasarnya dari Android dan iOS.

Basis pengguna WhatsApp telah mengalami peningkatan dalam 2 tahun terakhir dengan nomor telepon sebagai cara untuk melakukan percakapan. Secara global, pengguna aktif WhatsApp sebanyak 600 juta nomor.

Beri Komentar