Polisi Pengungkap Perampokan Pulomas Dapat Penghargaan Kapolri

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 18 Januari 2017 14:02
Polisi Pengungkap Perampokan Pulomas Dapat Penghargaan Kapolri
87 anggota Polda Metro Jaya mendapat penghargaan langsung berupa sertifikat dari Kapolri.

Dream - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberi penghargaan dan apresiasi pada 87 personel Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus perampokan di Pulomas, Jakarta Timur.

" Reward ini diberikan dalam bentuk sertifikat sekaligus upacara. Karena saya anggap ini suatu prestasi yang luar biasa. Karena mengungkap satu kasus besar dan jadi trending topic," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 18 Januari 2017.

Tito mengatakan, bukan perkara mudah dalam mengungkap kasus besar seperti perampokan di Pulomas. Sebab, banyak tekanan yang dirasakan tidak hanya oleh para penyidik, melainkan juga Kapolda hingga dirinya.

" Itu saya alami dan rasakan tekanan, saat jadi Reserse itu tekanannya besar. Saya rasakan tekanan psikologis yang dialami Bapak Kapolda dan saya sendiri sama, saya juga alami tekanan psikologis sama," ucap Tito.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu melanjutkan, penghargaan ini juga merupakan jalan untuk memotivasi anggota lain agar terus mengejar prestasi.

" Saya tidak segan-segan untuk menaikkan pangkat anggota yang berprestasi, saya akan hargai prestasi," ujar dia.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More