Forbes Coret Anniesa Hasibuan dari Daftar Inspiring Women 2017

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 25 Agustus 2017 13:42
Forbes Coret Anniesa Hasibuan dari Daftar Inspiring Women 2017
Alasannya...

Dream – Majalah Forbes Indonesia menghapus nama Anniesa Hasibuan dari daftar wanita inspiratif tahun 2017. Pencoretan perempuan bernama asli Anniesa Desvitasari Hasibuan ini sebagai buntut kasus penipuan umroh yang menjerat bos First Travel tersebut.

“ Setelah mempertimbangkan perkembangan kasus First Travel, Forbes Indonesia memutuskan menarik nama Anniesa Hasibuan dari figur Wanita Inspiratif,” tulis Forbes Indonesia dalam akun Instagram, @forbesindonesia, dikutip Dream, Jumat 25 Agustus 2017.

Istri Andika Surachman ini memang masuk ke dalam daftar Wanita Inspiratif 2017 di Majalah Forbes Indonesia.

Forbes merilis list itu sebelum kasus First Travel meledak. Majalah ini memajang foto desainer busana hijab itu bersama deretan wanita yang dinilai inspiratif, seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati; pengusaha kosmetik, Nurhayati Subakat; dan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, Destry Damayanti.

“ Keputusan untuk memberikan penghargaan ini dibuat pada awal tahun ketika kasus ini belum muncul di publik,” tulis @forbesindonesia.

Kala itu, Forbes Indonesia memutuskan memasukkan nama Anniesa dengan pertimbangan praktik etika bisnis yang dijalankan perempuan 31 tahun tersebut.

“ Forbes Indoneisa mendukung praktik etika bisnis dan menginspirasi yang lain untuk mengikuti kesuksesannya lewat etika berbisnis.”

Beri Komentar