Foto Karyawati Bank Sedang Bekerja Ini Mendadak Heboh

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 24 Agustus 2016 09:14
Foto Karyawati Bank Sedang Bekerja Ini Mendadak Heboh
Foto yang diunggah wanita itu ke akun Facebook mendadak heboh. Apa yang istimewa dari foto tersebut?

Dream - Sebuah status Facebook dari seorang ibu pekerja di Pune, India menjadi viral pada hari Jumat dengan lebih dari 25.000 memberikan tanda suka (Like). Orang-orang bahkan memanggilnya wanita super.

Jadi apa yang begitu istimewa dari status Facebook ini?

Pada tanggal 16 Agustus lalu, Swati Chitalkar, karyawati bank, mengunggah foto anaknya yang sakit terbaring di lantai sambil minum susu dari botol. Sementara dia mengerjakan tugas-tugas di depan komputer.

Dalam foto tersebut ada pesan yang berbunyi, " Ini bukan anak saya tapi hati saya. Dia demam dan tidak mau tinggal dengan siapa pun. Ketika setengah hari berakhir saya tidak bisa meninggalkan dia sementara ada dokumen pinjaman mendesak di sana, tapi saya bisa menangani kedua tugas saya. Saya hanya ingin menyampaikan pesan kepada para menteri yang hanya tidur di dewan."

 

1 dari 3 halaman

Dia Tidur sampai Saya Selesai Bekerja

Dream - Swati menjelaskan, anaknya yang berusia 3 tahun tersebut  sedang tidak enak badan. Dia sedang deman. Selama ini, sang anak sealu berada di rumah bersama ayahnya yang mengurus pekerjaan rumah. 

" Karena anak saya tidak mau dengan ayahnya, dia menelepon saya dan dengan beberapa jam tersisa, saya meminta suami untuk mengantarkan dia ke kantor." katanya

" Saya memberinya susu dan dia tidur di belakang saya di lantai sampai saya selesai dengan pekerjaan saya."

 

2 dari 3 halaman

Pesan Buat Menteri yang Suka Tidur

Dream - Melalui statusnya Swati mencoba untuk mengirim pesan ke para politikus. Dia baru-baru ini menemukan gambar seorang polisi di luar negeri yang mengurus anak sementara dia berpatroli.

" Saya juga bekerja sambil menjaga anak. Jadi itu terjadi di seluruh dunia. Lalu saya tersadar, mengapa tidak memasang gambar ini dan memberitahu bangsa dan politikus tentang apa yang diharapkan masyarakat dari mereka. Menteri-menteri ini menjanjikan kita bahwa mereka akan mengurus kita seperti orang tua kita. Karena itu mereka harus melaksanakan tugas mereka dengan cara yang sama orang tua mengurus anak-anak mereka," katanya.

Status Swati telah menjadi simbol penderitaan ibu yang bekerja di India. Dia mengatakan bahwa status Facebooknya memiliki perspektif yang lebih luas, bukan hanya untuk beberapa menteri yang tertidur saat bertugas.

" Pesan saya tidak hanya ditujukan kepada para menteri di dewan, tetapi juga pada semua menteri yang sedang tidur dan melaksanakan tugasnya," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Gelar Superwomen

Dream - Swati juga ingin agar Perdana Menteri India Narendra Modi menjadikan negara itu bebas dari pengemis.

Dia mengungkapkan jeritan seorang ibu bukan hanya untuk anaknya tapi untuk ribuan anak-anak di jalanan yang mengemis atau tidur di pinggir jalan. Dia merasa bahwa jika para menteri melakukan tugas mereka dengan sepenuh hati maka gambaran suram bangsa akan berubah.

" Modi ji, Anda adalah ibu dari negara ini. Meskipun anak-anak di jalanan ini tidak memilih Anda, Anda pengasuh mereka, seperti saya ibu dari anak saya dan saya melakukan yang terbaik untuk membuatnya senang," kata wanita yang menganggap Narendra Modi adalah pahlawannya.

Swati dan anggota keluarganya terkejut ketika mengetahui status dan fotonya di Facebook mendapat tanggapan positif dari netizen dan menjadi viral. Status dan fotonya itu bahkan diberi tag 'superwoman' oleh netizen.

Namun Swati merasa bahwa para ibu yang telah mengirim anak-anak yang mereka cintai ke perbatasan untuk menjaga India adalah wanita super yang sebenarnya.

(Sumber: indiatoday.intoday.in)

Beri Komentar