Astagfirullah, Karena Tas Turis Asing Bunuh Polisi di Bali

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 23 Agustus 2016 17:37
Astagfirullah, Karena Tas Turis Asing Bunuh Polisi di Bali
David menghajar Aipda Wayan Sudarsa lantaran menuduh polisi itu mencuri tas milik kekasihnya, Sara.

Dream - Warga Negara Inggris, David James Taylor akhirnya mengakui telah membunuh anggota Polresta Denpasar yang bertugas di Polsek Kuta, Aipda I Wayan Sudarsa pada Rabu, 17 Agustus 2016 pukul 03.30 WITA.

David mengatakan insiden pembunuhan yang terjadi di Pantai Kuta itu merupakan imbas dari hilangnya tas milik kekasih, Sara Connor

Awalnya, ‎keduanya tengah bermain di tepi pantai dan Sara meletakkan tasnya di atas pasir. Mereka kemudian asyik bermain.

Sekembali dari bermain di tepi pantai, Sara tak menemukan tasnya. Dia dan David lalu mencari tas itu lalu bertemu dengan korban.

" Di sana dia (David) menanyakan tas itu kepada korban. Namun korban tidak mengetahuinya, tapi tersangka ini mendesak terus kepada anggota kami," ujar Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo, Selasa, 23 Agustus 2016.

Tidak puas dengan penjelasan, David kemudian berkelahi dengan korban. Sara sempat melerai perkelahian itu namun David tetap saja menghajar korban.

Kepada penyidik, David mengaku memukul menggunakan botol bir, Ponsel, dan teropong milik korban. Tidak sanggup memberikan perlawanan, Aipda Sudarsa meninggal di tempat kejadian.

Pada pemeriksaan sebelumnya, David dan Sara memberikan keterangan berubah-ubah. David sempat tak mengakui telah melakukan pembunuhan, namun malah mengaku melerai pemukulan yang disebut dilakukan tiga warga lokal kepada korban.(Sah)

(Laporan Berry Putra, Bali)

Beri Komentar