Kekayaan Al-Nasr, Klub Arab Saudi yang Berani Gaji Cristiano Ronaldo Rp3,2 Triliun Semusim

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 7 Desember 2022 13:01
Kekayaan Al-Nasr, Klub Arab Saudi yang Berani Gaji Cristiano Ronaldo Rp3,2 Triliun Semusim
Bergabungnya Ronaldo dengan Al Nassr, akan menjadikan mantan pemain Manchester United ini sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia.

Dream - Teka-teki klub yang akan menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo terjawab sudah. Bintang Tim Nasional Portugal itu dipastikan akan bergabung bersama klub arab Saudi, Al Nassr.

Diketahui Al Nassr yang merupakan tim sepakbola bermarkas di Riyadh, Arab Saudi ini mengajukan tawaran kontrak kepada Ronaldo untuk bermain selama tiga tahun sampai 2025. 

Dilansir dari Marca, Ronaldo berstatus tanpa klub selama membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Bergabungnya Ronaldo dengan Al Nassr, akan menjadikan mantan pemain Manchester United ini sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia.

Tidak tanggung-tanggu, Ronaldo akan menerima bayaran sebanyak 200 juta euro atau sekitar Rp3,26 triliun setiap musim. 

1 dari 6 halaman

Pemain yang sudah menerima penghargaan Ballon D'or lima kali ini akan mulai bermain untuk Al Nassr mulai 1 Januari 2023.

Al Nassr sudah didirikan sejak tahun 1955. Dengan pelatihnya saat ini Rudi adalah Garcia, asal Prancis. 

cristiano ronaldo© Shutterstock.com

Selama tahun 1970-an dan 1980-an, Al Nassr juga memenangkan empat gelar Liga Utama Arab Saudi, enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, dan tiga Piala Federasi.

Pada 1990-an, Al Nassr kembali menyabet dua gelar Liga Utama Saudi, satu Piala Raja dan satu Piala Federasi. Namun selama kurun waktu 2003 hingga 2007 klub ini mengalami kemunduran.

2 dari 6 halaman

Mengutip laman Zawya pada awal September 2022, Al-Nasr merupakan klub sepak bola Saudi yang menduduki puncak daftar tim paling berharga di Asia dalam hal nilai pasar menurut situs web Transfermarkt.

Klub Liga Profesional Saudi Al-Nasr telah menduduki puncak daftar sebagai klub berharga di Asia dengan nilai sebesar 64,03 juta euro.

Peningkatan valuasi pasar ini terjadi setelah adanya kesepakatan baru selama musim panas lalu dengan kiper Kolombia David Ospina , dan bek kiri Pantai Gading Ghislain Konan.

Selain itu, Al-Nasr telah menyetujui persyaratan dengan gelandang Brasil Luiz Gustavo, yang menambahkan sekitar 13 juta euro ke klub, dan dianggap sebagai nilai tertinggi dalam tim.

3 dari 6 halaman

 

Valuasi Al-Nasr dipastikan akan semakin meningkat setelah santer kabar bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan klub tersebut.

 

4 dari 6 halaman

CR7 Putus Kontrak dari MU, Segini Besaran Gaji Terakhir Cristiano Ronaldo

Dream - Klub sepak bola Manchester United (MU) akhirnya mengambil langkah berani dengan memutus kontrak salah satu pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo. Tindakan ini ditempuh setelah pemain berjuluk CR7 itu membuat pernyataan keras kepada media.

Cristiano diketahui melakukan wawancara dengan jurnalis Piers Morgan yang membuat gaduh publik menjelang Piala Dunia 2022 yang dimulai pekan lalu. Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengaku merasa dikhianati oleh Manchester United.

" Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya," bunyi pernyataan resmi klub yang dijuluki The Red Devils ini, Rabu, 23 November 2022.

" Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan."

Sementara itu, melansir laman stylecaster.com, Ronaldo juga memberikan tanggapan terkait pemutusan kontraknya di klub tersebut.

5 dari 6 halaman

Ronaldo menyebut ini saat yang tepat bagi dirinya untuk mencari tantangan baru lagi. Tak lupa ia juga mendoakan kesuksesan untuk MU.

“ Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru. Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," tuturnya.

Ronaldo tentunya merupakan salah satu pemain sepak bola yang paling dikenal di dunia. Lantas, berapa sebenarnya besaran gaji dan total kekayaan bersih Cristiano Ronaldo?

Tidak dipungkiri, meskipun Ronaldo sudah berusia 37 tahun, namun, megabintang Portugal ini masih bisa menjadi sosok yang sangat berguna bagi siapa pun yang memakai jasanya.

Setidaknya ada enam klub yang bisa menjadi pilihan Ronaldo melanjutkan karir usai Piala Dunia 2022. Adapun enam klub yang dimaksud yakni Sporting Lisbon, Chelsea, Real Madrid, Arsenal klub-klub MLS, dan klub-klub Timur Tengah.

6 dari 6 halaman

Tentu setiap tim atau klub sepak bola yang nantinya akan menaungi Ronaldo perlu menyiapkan budget yang besar, lantaran gaji Ronaldo yang dikenal cukup fantastis.

Diketahui bahwa besaran gaji terakhir Cristiano Ronaldo di Manchester United sebesar 480 ribu poundsterling (Rp 9,45 miliar) sepekan, atau Rp41,05 miliar per bulan, atau 25 juta pound (Rp492,6 miliar) per tahun.

Menurut laman Forbes, saat ini Ronaldo memiliki total kekayaan mencapai US$115 juta atau sekitar Rp1,8 triliun.

Beri Komentar