Gaji PNS Diusulkan Naik 50 Persen

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 13 Januari 2015 17:34
Gaji PNS Diusulkan Naik 50 Persen
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menilai para abdi negara belum mendapat apresiasi yang layak dari pemerintah.

Dream - Lama tak terdengar beritanya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali membuat heboh. Pemilik Susi Air ini mengusulkan gaji anak buahnya naik minimal 50 persen.

Susi mengaku miris dengan upah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menurutnya belum layak. Apresiasi yang pantas selama ini juga belum pernah diterima para abdi negara.

" Benar banyak perjuangan PNS belum diapresiasi pemerintah. Saya dari swasta tahu bahwa renumerasi belum pantas. Paling tidak saya mau gaji karyawan naik 50 persen," kata Susi di Jakarta, seperti dikutip Dream dari laman Merdeka.com Selasa, 13 Januari 2015.

Meski bergaji kurang pantas, Susi tetap meminta para penyelenggara negara di kementeriannya untuk membuktikan diri mampu mengamankan negara untuk kemakmuran bangsa.

Salah satu klaim kerja keras PNS di kementeriannya ialah mampu menghemat anggaran negara hingga Rp 9 triliun. Sayangnya, pemerintah justru hanya menambah anggaran kementeriannya sebesar Rp 3,8 triliun.

Beri Komentar