Gaya Kekinian Alliaz Life Syariah Gaet Milenial

Reporter : Syahid Latif
Senin, 10 Desember 2018 19:15
Gaya Kekinian Alliaz Life Syariah Gaet Milenial
Generasi milenial menjadi salah satu fokus sasaran Allianz Life Syariah

Dream - Generasi milenial saat ini ibarat madu yang tengah jadi primadona banyak perusahaan. Sejak setahun terakhir, semakin banyak perusahaan penyedia jasa yang berusaha menggaet generasi muda kekinian ini.

Langkah serupa tengah digaungkan Allianz Life Syariah yang merupakan unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life). Perusahaan saat ini sedang getol mengkampanyekan program Syariah is Now.

Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Srikandi Utami, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 10 Desember 2018, menyatakan perusahaan terus fokus melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap generasi milenial. Tujuannya untuk semakin menunjukan bahwa asuransi berbasis syariah memiliki nilai yang universal dan inklusif.

" Untuk mendukung tujuan memperkuat posisi di dalam potensi segmen pasar milenial, Allianz Life Syariah memiliki keselarasan strategi dengan Allianz Life konvensional dalam memberikan fasilitas pelayanan berbasis digital baik kepada mitra bisnis dan nasabah," kata Srikandi.

Beberapa inisiatif yang sudah dilakukan Allianz Life Syariah adalah menyediakan platform layanan pengajuan asuransi, pelayanan terkait informasi polis dan klaim yang dapat diakses secara online.

Manajemen Allianz mengaku jika pasar yang bergerak ke arah generasi millennial telah menjadi salah satu fokus strategi bisnis Allianz Syariah. Lewat kampanye “ Syariah is Now” yang dimulai sejak 2018, Allianz Syariah melakukan berbagai langkah strategis dalam mengembangkan jaringan pemasarannya dengan fokus perekrutan terhadap generasi milenial yang berminat mengembangkan kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship).

Langkah konkrit itu diwujudkan dengan menggelar sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin terutama ke kampus-kampus dan membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah.

Meski diakui berkembang, industri asuransi syariah di Tanah Air diakui masih menghadapi berbagai tantangan. Pangsa pasar yang besar, pilihan produk yang terbatas dan kebutuhan untuk meningkatkan literasi keuangan syariah adalah satu satu contohnya.

Diakui Allianz, kehadiran fintech yang terus berkembang juga tidak bisa diabaikan untuk menjadi pertimbangan semua pihak untuk mengembangkan dan meningkatkan industri keuangan syariah di Indonesia.

Beri Komentar