Geger Gowes Sepeda Emas, Ini Cerita Sebenarnya

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 8 September 2020 16:12
Geger Gowes Sepeda Emas, Ini Cerita Sebenarnya
Ternyata, itu adalah program dari salah satu BUMN.

Dream - Beberapa waktu lalu pengguna media sosial digegerkan foto pengguna sepeda emas. Sepeda itu memang bercat emas, dengan bagian belakang ditambahi semacam baliho.

Si pengendara juga tidak kalah unik. Mereka memakai atribut berwarna serba emas mulai dari sepatu, pakaian yang tampak seperti APD, masker, kacamata hingga helm.

Tidak hanya satu namun beberapa pesepeda. Hal itu sontak menjadi bahan obrolan di kalangan pengguna media sosial.

Para pesepeda itu melintas di jalanan Yogyakarta dan terekam kamera pada 16 Agustus 2020. Dalam baliho kecil yang dibawa, mereka menyampaikan pesan kemerdekaan finansial dengan emas.

 

1 dari 2 halaman

Program Pegadaian

Rupanya, hal tersebut merupakan inisiasi dari PT Pegadaian (Persero). Melalui pesepeda emas, BUMN layanan keuangan tersebut mengajak masyarakat untuk memulai langkah merdeka finansial melalui investasi emas.

Emas merupakan salah satu instrumen yang aman untuk investasi karena dapat menjaga nilai uang dalam jangka waktu lama. Selain itu, lonjakan harga yang sempat tinggi membuktikan emas merupakan instrumen penting dalam perencanaan keuangan.

Pegadaian sendiri memiliki tiga produk investasi berbasis emas yaitu Pegadaian MULIA, Pegadaian Tabungan Emas, dan Pegadaian EMASKU. Pegadaian MULIA yaitu pembelian emas batangan sistem cicilan dengan uang muka mulai dari 15 persen serta jangka waktu yang bisa disesuaikan.

 

2 dari 2 halaman

Produk Pegadaian

Pegadaian Tabungan Emas cocok untuk nasabah dengan modal terbatas. Lewat program ini, nasabah bisa menabung emas mulai 0,01 gram atas sekitar Rp9.000.

Sementara Pegadaian EMASKU merupakan cicilan emas dengan tambahan manfaat asuransi jiwa. Uang muka yang dibebankan cukup ringan.

Untuk transaksi pada cicilan emas batangan serta Pegadaian Tabungan Emas dapat dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Playstore atau Appstore.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar