Deretan Cuitan Kocak `Mimin` Pajak Colek Pesohor, Kaesang Kena 2 Kali!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 11 Juni 2019 19:15
Deretan Cuitan Kocak `Mimin` Pajak Colek Pesohor, Kaesang Kena 2 Kali!
Mulai dari mengusili figur publik sampai titip pesan.

Dream – Keisengan Kaesang, putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Iriana, yang bercanda soal outfit busananya berbuah colekan `manis` dari pengelola akun Twitter Ditjen Pajak. Sang `Mimin` balas menjahili Kaesang dengan mengingatkannya soal pajak.

Ulah Kaesang dan balasan mimin Pajak menjadi viral dan membuat netizen ramai-ramai ikut meledek pemilik bisnis pisang itu. 

Cuitan lainnya adalah Ditjen Pajak yang langsung menyodorkan formulir daftar harta ketika bos Sang Pisang berkelakar tentang harga pakaiannya.

“ Baju: 500 jt, celana JIN: 750 jt, Sepatu: 981 jt, Tas: 1,66M, Topi: 200jt,” cuit Kaesang.

“ Permisi, Mas,” cuit Ditjen Pajak dalam bahasa Jawa.

 

 Kaesang diminta memasukkan daftar harta dalam formulir SPT tahunan.

 

Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, juga pernah menjadi “ korban” Ditjen Pajak. Kala itu, Gibran menjawab pertanyaan warganet soal Jan Ethes sudah bisa apa.

“ Lagi bikin faktur pajak,” cuit Gibran.

“ Ogitu,” cuit Ditjen Pajak.

 

 Ditjen Pajak usili Gibran Rakabuming Raka.

Ternyata ulah Mimin pajak ini tak hanya berlangsung kali ini saja. Pengelola akun Twitter Ditjen Pajak Kementerian Keuangan ini acapkali membalas cuitan pesohor dengan kejahilan yang menghibur.

Tentu saja, unggahan iseng itu diselipi edukasi pajak pada masyarakat. 

Inilah daftar pesohor yang pernah kena keisengan mimim pajak:

1 dari 3 halaman

Hitung PPN Mukena Syahrini?

Mukena Syahrini pernah menjadi perbincangan warganet. Selain mewah, mukena Syahrini dijual dengan harga fantastis. Satu mukena dijual seharga Rp3,5 juta.

Disebut-sebut Syahrini sukses menjual ludes mukena sebelum Lebaran lalu. Kakah Aisyahrani itu dikabarkan sukses menjual 5 ribu potong mukena.

 Mukena Syahrini

Tak diduga, mimin pajak muncul dan turut berkomentar dengan berita tersebut. Si Mimin mencuit perhitungan pajak penghasilan (PPN) yang siap dipotong dari penjualan mukena Syahrini.

“ penjualan mukena 5000 buah @ Rp. 3,5 juta. Rp. 3.500.000 x 5000 = Rp. 17,5 Miliar
PPN 10% = Rp. 1,75 Miliar,” cuit Ditjen Pajak

2 dari 3 halaman

Titip `Salam` untuk Raffi Ahmad

Dua tahun silam, Ditjen Pajak juga pernah mencolek Raffi Ahmad. Pada 2017, Raditya Dika mencuit foto bersama Raffi saat berpose di depan mobil supermahal, Koenigsegg.

“ Main ke rumah Kak Raffi lagi. Eh, malah ada mobil Koenigsegg. Lebih mahal dari Lamborghini+Rolls Royce digabung, nih,” cuit Raditya di akun Twitternya @radityadika.

Lagi-lagi cuitan ini tak luput dari pantauan mimin Ditjen Pajak. Dia berpesan kepada Raditya untuk mengingatkan Raffi kalau ada penambahan harta di tahun berjalan. Plus, melaporkan SPT Tahunan.

“ Tolong bilangin ke Kak Raffi,jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya kak @radityadika. #BayarPajakKeren," cuit Ditjen Pajak.

3 dari 3 halaman

Kaesang Kena Lagi

Sebelum soal outfit busananya, Kaesang ternyata pernah jadi sasaran mimin pajak saat mengunggah foto editan dirinya.. Di foto itu, terlihat Kaesang memamerkan tubuhnya yang bergelimang perhiasan emas.

“ Buat apa skinker mahal kalau nggak se-glowing saya,” cuit Kaesang di akun Twitter @kaesangp.

Lalu, cuitan itu dibalas oleh Ditjen Pajak. “ Ini apa, ya, Mas?” cuit @DitjenPajakRI.

 

 Kaesang kepergok pakai perhiasan mewah.

 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie