BRIsyariah Boyong 1000 UMKM Jualan Online di Halal Mall

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 6 Mei 2019 18:15
BRIsyariah Boyong 1000 UMKM Jualan Online di Halal Mall
Bank BRI menggandeng e-commerce untuk menyediakan mall barang halal yang pastinya menjual produk bersertifikat halal.

Dream – Produsen penyedia barang dagang dan jasa, kini semakin menyadari pentingnya produk halal yang mereka buat. Tujuannya, untuk menggaet lebih banyak konsumen, khususnya pembeli muslim.

Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim terbanyak tentu menjadi target pasar dunia untuk menjual produk halalnya.

Menyadari hal tersebut, berbagai stakeholder bahu membahu mengedukasi para pengusaha dalam negeri agar membuat sertifikat halal untuk produknya.

" Kita punya potensi yang luar biasa di perdagangan produk halal selama ini kita hanya menyikapi halal itu pada produk atau jasa saja," kata Direktur Ritel dan Menengah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, Supari di kantornya, Jakarta, Senin 6 Mei 2019.

Dengan potensi yang besar itu, Bank BRI bekerja sama dengan Tokopedia membuka Hall Mall yang bisa diakses di aplikasi atau website Tokopedia.

Supari mengatakan, sudah ada 100 pedagang yang tergabung di Halal Mall ini. Mereka merupakan pedagang yang berasal dari UMKM binaan Bank BRI.

" Tahap pertama 100 dan secepat-cepatnya 1000 UMKM,” kata dia

1 dari 1 halaman

Diberi Pelatihan

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani menambahkan, para UMKM yang sudah masuk di Halal Mall akan terlebih dahulu mendapat pelatihan untuk memasarkan produk mereka di dunia digital.

Para UKMK ini akan dibekali pengetahui tentang teknik mengemas produk yang menarik pembeli, cara memfoto agar enak dilihat, serta menjalin kerja sama dengan perusahaan ekspedisi untuk pengiriman barang.

" Bagian menjadi challenge bagaimana menjadikan suatu produk menarik, membuat foto agar menarik. Dan itu salah satu tugas kita melakukan itu," ujar Handayani.

Vice President of Corporate Communications PT Tokopedia, Nuraini Razak mengambut baik kerja sama ini. Menurutnya, Bank BRI dan Tokopedia memiliki kesamaan visi.

" Dari Tokopedia visi kami sama dengan BRI pemerataan ekonomi. Kalau Tokopedia pemerataan ekonomi melalui teknologi," kata Nuraini. (Sah)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More