Harapan BNI Syariah pada Duet Menkeu & Kepala Bappenas Baru

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 28 Juli 2016 14:30
Harapan BNI Syariah pada Duet Menkeu & Kepala Bappenas Baru
Dirut BNI Syariah berharap Sri Mulyani dan Bambang PS Brodjonegoro bisa segera merampungkan pembentukan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS)

Dream - Direktur Utama PT BNI Syariah, Imam T Saptono merespons positif penunjukan Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan. Tak hanya Sri Mulyani, Imam juga semakin optimistis dengan peralihan tugas Bambang PS Brodjonegoro sebagai Kepala Bappenas.

Imam yakin  penunjukan kedua menteri tersebut bisa mempercepat pelaksanaan cetak biru ekonomi syariah.

" Dengan masuknya Bu Sri Mulyani, kami mengharapkan program-program yang telah dijalankan oleh Pak Bambang bisa dianjutkan untuk menuju perbaikan," kata Direktur Utama BNI Syariah, Imam T Saptono, di Jakarta, Kamis 28 Juli 2016.

Imam berharap mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi syariah. Caranya, dengan segera membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan mengeluarkan kebijakan penempatan dana surat utang syariah (sukuk) di bank syariah.

" Sukuk ini yang masih ditunggu. Meskipun raising fund dilakukan di dalam negeri dan luar negeri, diharapkan pengelolaan dan pengoperasian dananya bisa dilakukana di perbankan syariah. Ini contoh percepatan ekonomi syariah di kabinet baru," kata dia.

Sementara pada kepala Bapenas yang baru, Imam yakin mantan kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan ini bisa membawa berpengaruh positif bagi ekonomi syariah di Indonesa.

" Masuknya Pak Bambang ke Bappenas itu angin segar untuk bank syariah. Dia bisa merampungkan KNKS," kata dia.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie